Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Terjungkal 0-1 di Kandang Chelsea

Liverpool Terjungkal 0-1 di Kandang Chelsea

Jakarta – Liverpool baru saja menelan kekalahan dengan skor 1-0 saat menjalai laga tandang ke markas Chelsea, Minggu (6/5) malam WIB. Gol semata wayang Olivier Giroud membuat Chelsea mampu menjaga asa untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Liverpool Terjungkal 0-1 di Kandang Chelsea

Pada laga ini, Antonio Conte menerapkan formasi yang padat di tengah, sebab Tiemoue Bakayoko, N’Golo Kante, dan Cesc Fabregas langsung diturunkan secara bersamaan. Sementara untuk di lini depan, Conte memasang Oliver Giroud untuk menggantikan Alvaro Morata yang tengah mengalami cedera.

Baca juga : Madrid Imbangi Barcelona 2-2 di Camp Nou

Di kubu Liverpool, Trent Alexander-Arnold dimainkan sebagai gelandang dan Nathaniel Clyne diplot sebagai bek kanan. Sementara di lini depan, Liverpool masih memasang trio Sadio Mane, Firmino, dan Mohamed Salah.

Sebenarnya Liverpool mampu tampil lebih agresif pada babak pertama. Mane dan Salah mendapatkan dua tembakan, namun kiper Chelsea, Thibaut Courtois mampu menepis kedua peluang tersebut.

Justru Chelsea yang mampu mencetak gol di menit ke-32 melalui tandukan Olivier Giroud usai menerima umpan Cesc Fabregas dan Loris Karius gagal memperkirakan arah jatuhnya bola. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tim asuhan Antonio Conte mampu menemukan irama permainannya. Victor Moses dan Eden Hazard secara bergantian memberikan ancaman ke gawang Liverpool. Moses sempat melepas umpan silang, tetapi gagal dijangkau Giroud. Sedangkan Hazard melakukan aksi individu dan melepaskan tembakan yang kurang akurat.

Sebenarnya Liverpool nyaris menyamakan kedudukan lewat Dominic Solanke dan Virgil van Dijk. Namun tandukan dari kedua pemain ke gawang Courtois masih kurang bertenaga. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

Harapan Chelsea untuk lolos ke zona Liga Champions pun terbuka lebar. Sebab mereka kini hanya tertinggal dua poin dari Spurs dan memiliki satu pertandinga simpanan. Sementara bagi Liverpool, mereka hanya butuh satu kemenangan untuk lolos ke UCL musim depan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Mengerikan, Video Kepala Theo Walcott Saat Terinjak Kaki Pemain West Ham

London – Penyerang Everton, Theo Walcott, jadi korban kaki pemain West Ham United, Arthur Masuaku, ...