Home > Berita Liga Champions > Liverpool Lolos Ke Final Mesti Tumbang 2-4 di Markas Roma

Liverpool Lolos Ke Final Mesti Tumbang 2-4 di Markas Roma

Jakarta – Liverpool menelan kekalahan dengan skor 2-4 saat menjalani laga leg kedua semi-final ke markas AS Roma di Stadio Olimpico, Kamis (3/5) dini hari WIB. Meskipun tumbang, namun Liverpool masih lolos menuju ke babak final Liga Champions musim ini berkat menggenggam keunggulan agregat skor 7-6.

Liverpool Lolos Ke Final Mesti Tumbang 2-4 di Markas Roma

Liverpool bakal menjalani laga final Liga Champions kontra Real Madrid yang berhasil lolos setelah menumbangkan Bayern Munchen.

Baca juga : Robert Rene Albert Akui Kesal dengan Pengunduran Jadwal Laga Kontra Mitra Kukar

Pada babak pertama, Roma langsung menyuguhkan permainan menyerang demi mengejar agregat skor. Sedangkan Liverpool juga memainkan skema serupa meski berada pada posisi di atas angin untuk bisa lolos, sehingga laga ini pun berlangsung sangat menarik.

Saat laga baru berjalan sembilan menit, momentum positif Roma pun harus buyar setelah blunder Radja Nainggolan tak disia-siakan Roberto Firmino untuk mengirim umpan yang dikonversikan menjadi gol dengan sempurna oleh Sadio Mane.

Namun AS Roma hanya butuh enam menit untuk membuat skor menjadi imbang kembali setelah James Milner melakukan gol bunuh diri. Milner berada pada posisi yang kurang tepat sehingga bola halauan Dejan Lovren mengenai wajahnya hingga masuk ke gawang sendiri.

Liverpool kembali berhasil menjebol gawang Alisson pada menit ke-28 melalui sundulan Georginio Wijnaldum di depan gawang selepas lolos dari jebakan off-side. Keunggulan 2-1 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Roma tampil lebih lepas lagi dan meningkatkan intensitas serangan. Akhirnya mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-52 melalui Edin Dzeko setelah menyambar tembakan Stephan El Shaarawy yang sempat ditepis Loris Karius.

AS Roma mampu mengurung pertahanan Liverpool ketika pertandingan memasuki sepertiga akhir permainan. Tim asuhan Jurgen Klopp tak begitu dapat berbuat banyak, bahkan pergerakan Mohamed Salah dan Firmino mampu diredam oleh lini belakang AS Roma.

Di sepuluh menit terakhir, Klopp melakukan pergantian taktik untuk memperkuat pertahanan dengan memasukkan Ragnar Klavan untuk Mane.

Namun derasnya gempuran Roma mampu membuahkan hasil yang maksimal di empat menit jelang waktu normal berakhir. Radja Nainggolan berhasil menjebol gawang Karius dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Saat memasuki tiga menit tambahan waktu, drama pun terjadi dengan hadiah penalti yang di dapatkan Roma setelah Klavan dianggap handsball di kotak terlarang. Nainggolan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik hingga membuat skor menjadi 4-2. Sayangnya, tak ada lagi waktu yang tersisa bagi Roma untuk menyamakan agregat dan harus tersisih.

(Okto -Satupedia.com)

x

Check Also

Penyanyi Cantik Ini Senang Bisa Meriahkan Final Liga Champions

Penyanyi Cantik Ini Senang Bisa Meriahkan Final Liga Champions

Jakarta – Penyanyi cantik, Dua Lipa merasa sangat senang bisa menjadi bintang tamu dalam acara pembuka ...