Home > Berita Liga Italia > Juventus Juarai Coppa Italia Usai Benamkan Milan 4-0

Juventus Juarai Coppa Italia Usai Benamkan Milan 4-0

Jakarta – Juventus berhasil menjuarai Coppa Italia yang keempat secara beruntun usai mengalahkan AC Milan dengan skor 4-0 pada partai final yang berlangsung di Stadio Olimpico, Kamis (10/5) dini hari WIB.

Juventus Juarai Coppa Italia Usai Benamkan Milan 4-0

Empat gol Juventus diciptakan oleh Mehdi Benatia dengan dua golya pada menit ke-56 dan 64, dua gol lainnya dicetak Douglas Costa dan bunuh diri Nikola Kalinic.

Baca juga : Prediksi Liga 1 11 Mei 2018 : PS TIRA vs PSMS

Laga final musim ini menjadi pertemuan kelima bagi kedua tim di final Coppa Italia. Juventus sendiri sudah meraih tiga kemenangan sebelumnya, yakni pada 1942, 1990, dan 2016, mereka hanya menelan satu kekalahan yakni pada 1973.

Juventus saat ini masih memiliki potensi besar untuk meraih gelar Serie A Italia pada akhir pekan ini. Mereka kini unggul enam poin atas sang rival, Napoli dengan kompetisi menyisakan dua pertandingan lagi. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu berpeluang meraih scudetto yang ketujuh secara beruntun.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Kiper Juventus, Gianluigi Buffon langsung dipaksa melakukan penyelamatan saat laga baru berjalan tujuh menit usai Patrick Cutrone dan Hakan Calhanoglu melakukan kerjasama satu-dua.

Bahkan Buffon kembali harus melakukan penyelamatan sebelum turun minum untuk menggagalkan tembakan dari Cutrone dan Suso. Skor 0-0 sama kuat bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, akhirnya performa tim asuhan Gennaro Gattuso harus pudar usai Juventus mampu memecahkan kebuntuan saat pertandingan memasuki menit ke-56. Benatia berhasil menjebol gawang Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma dengan sundulan kepala usai mengkonversi umpan Miralem Pjanic.

Pada menit ke-61, Donnarumma melakukan blunder sehingga Juventus mampu menggandakan kedudukan. Donnarumma gagal mengantisipasi tendangan mendatar Douglas Costa, meskipun sebelumnya ia secara spektakuler bisa menggagalkan usaha Paulo Dybala.

Hanya berselang tiga menit, Benatia berhasil mencetak gol keduanya dan semakin memperbesar keunggulan Juventus. Donnarumma kembali melakukan kesalahan dengan mengembalikan bola ke arah centre-back, sehingga Benatia mampu memanfaatkannya untuk mencetak gol dengan tendangan dari jarak dekat.

Pada menit ke-76, giliran Nikola Kalinic yang justru mencetak gol bunuh diri saat menghalau bola dengan sundulan kepala dan bola pun melewati Donnarumma.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pemain Muda Korea Utara Tandatangani Kontrak Peminjaman di Juventus

Pemain Muda Korea Utara Tandatangani Kontrak Peminjaman di Juventus

Turin – Juventus mendapatkan suntikan tenaga muda setelah striker asal Korea Utara, Han Kwang-song, resmi ...