Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Alasan Teco Membela Rizky Darmawan

Inilah Alasan Teco Membela Rizky Darmawan

Jakarta – Kiper Persija Jakarta, Rizky Darmawan jadi sasaran hujatan para suporter karena dinilai tampil buruk di dua laga semifinal Zona ASEAN Piala AFC melawan Home United.

Inilah Alasan Teco Membela Rizky Darmawan

Teco

Dari dua laga semifinal itu, Rizky enam kali memungut bola dari gawangnya. Di Singapura, Persija kalah 2-3 dari Home United, sedangkan di Jakarta tim berjulukan Macan Kemayoran itu takluk 1-3.

Akibat kekalahan tersebut, langkah Persija di Piala AFC dipastikan terhenti. Meski demikian, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco enggan menyalahkan anak asuhnya itu.

Menurut Teco, Rizky sudah mencoba menampilkan kemampuan terbaiknya. Namun, pelatih asal Brasil itu mengakui jika jam terbang Rizky masih kurang. ”Dia kiper muda yang punya kualitas, tapi mentalnya belum siap. Waktu pertandingan di Singapura dia sudah kerja keras, tapi mentalnya sudah turun,” kata Teco pada Rabu (16/5/2018).

Baca juga: Pelatih PSM : Lutut Saya Sakit saat Melawan Arema FC

Teco mengakui dampak kehilangan Andritany Ardhiyasa begitu terasa. Kiper nomor satu Persija itu harus menepi sementara waktu dari lapangan hijau karena mengalami cedera saat memperkuat Timnas Indonesia di ajang Anniversary Cup.

”Saat kamu kehilangan kiper terbaik di Indonesia, kamu harus tetap dukung Rizky dan semua pemain lainnya. Ini bukan kesalahan satu atau dua pemain saja. Sekarang kami fokus dengan target di Liga 1,” kata Teco. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Bali United Diapastikan Tidak Mainkan Dua Pilarnya saat Bertandang ke Samarinda

Bali United Diapastikan Tidak Mainkan Dua Pilarnya saat Bertandang ke Samarinda

Gianyar – Bali United akan berhadapan dengan tuan rumah Borneo FC di lanjutan Liga 1 ...