Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Alasan Teco Mainkan Lapis Kedua saat Bersua Madura United

Inilah Alasan Teco Mainkan Lapis Kedua saat Bersua Madura United

Jakarta – Persija Jakarta memakai pemain pelapis saat takluk dari Madura United. Pada laga pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (12/5/2018), Persija kalah 0-2. Pelatih Stefano Cugurra Teco punya alasan mengapa menurunkan second string di laga tersebut.

Inilah Alasan Teco Mainkan Lapis Kedua saat Bersua Madura United

Teco

Teco tak memasang pemain utama dalam laga kontra Madura United. Ada tiga pemain yang tak dipasang Teco pada laga tersebut sejak awal. Mereka adalah Marko Simic, Riko Simanjuntak, dan Ramdani Lestaluhu.

Ketiganya tak bermain sejak awal. Baru pada babak kedua, ketiga pemain itu masuk dan cukup membantu daya gedor Persija. Selain itu, Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa, dan Rohit Chand pun tak bermain.

Teco menilai pemain yang diturunkan dalam laga itu merupakan pemain yang paling siap selama persiapan. Ia menyebut ada kendala cedera yang diderita sebagian pemain.

“Ada enam pemain yang cedera. Pemain timnas (Andritany dan Rezaldi) tidak bisa dimainkan, jadi kita mainkan pemain lain. Kita kehilangan banyak pemain,” ujar Teco pada Minggu (13/5/2018).

Pemilihan pemain lapis kedua sempat dikritik oleh pelatih Madura United, Milomir Seslija. Menurut Milo, Persija meremehkan timnya dengan menurunkan second string. Mantan pelatih Arema FC itu ingin melihat kekuatan Persija dengan tim utama.

Baca juga: Mario Gomez Akui Puas dengan Semangat Anak Asuhnya

Menanggapi hal itu, Teco mengatakan tak ada maksud meremehkan Madura. Tapi ada fokus yang harus dibagi Persija karena juga mengikuti Piala AFC, melawan Home United pada 15 Mei mendatang.

“Kami respek dengan Madura. Pemain mereka punya kualitas. Kami punya beberapa pemain yang cedera dan juga fokus untuk Piala AFC. Kami pandang penting Piala AFC karena tak hanya bawa nama klub, tapi juga Indonesia,” tandasnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Kondisi Wahyu Tri Nugroho Dikabarkan Makin Membaik

Kondisi Wahyu Tri Nugroho Dikabarkan Makin Membaik

Jakarta – Kemenangan Bhayangkara FC atas tuan rumah PSIS Semarang memakan korban salah satu pemainnya. ...