Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Alasan INASGOC Minta laga Persija Vs Persib Tidak Berlangsung di SUGBK

Inilah Alasan INASGOC Minta laga Persija Vs Persib Tidak Berlangsung di SUGBK

Jakarta – Laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung besar, 30 Juni kemungkinan tidak akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pasalnya, SUGBK akan dipoles jelang pembukaan Asian Games 2018, Agustus mendatang.

Inilah Alasan INASGOC Minta laga Persija Vs Persib Tidak Berlangsung di SUGBK

SUGBK

Ketua INASGOC, Erick Thohir menyebut, SUGBK akan segera didandani untuk pembukaan Asian Games. Dengan kondisi seperti itu, laga Persija kontra Persib pada 30 Juni pun sulit digelar di SUGBK.

“Saat ini ada kegiatan sepak bola pada tanggal 12 Mei (Persija vs Madura United) dan 15 Mei (Persija Vs Home United). Belum ada kabar tambahan ada pertandingan atau tidak,” ujar Erick Thohir di Kempinski Hotel, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

“Jadi pertanyaannya bukan boleh atau tidak, tetapi kita harus terkoordinasi. Kenapa? Karena dalam 100 hari GBK harus clean untuk Asian Games. Bukan tidak boleh tapi harus ada koordinasi,” lanjutnya.

Semua venue pada 100 hari jelang Asiang Games semua akan diserah terimakan kepada INASGOC. Nantinya, pengelolaan venue akan dilakukan bersama-sama dengan INASGOC jelang dan saat Asian Games berlangsung.

“Salah satunya di SUGBK sebagai tempat opening dan closing yang menjadi event luar biasa. Nantinya rumput tempat lari atletik ditutup cover. Saat dinaikin tidak akan rusak rumputnya dan ini akan mulai dipasang pada 16 Mei,” tambahnya.

Baca juga: Cristian Gonzales Diizinkan Bermain dengan PSS Sleman di Putaran Kedua

Meski, Persija Vs Persib sulit terealisasi di SUGBK, Erick Thohir menyebut Persija bisa gunakan venue lain. Saat ini ada beberapa stadion yang dekat dengan Jakarta dan juga digunakan untuk Asian Games, seperti Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi) dan Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor).

“Kalau itu boleh sebelum di overlay dan branding. Tergantung keadaan venue dan fasilitasnya dan tidak bisa disamakan setiap venuenya. Jadi kalau Persija-Persib tanggal 30 Juni itu agak sulit di SUGBK, tapi di stadion lain ya welcome,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Penyerang TIRA-Persikabo Mengaku Nyaman Latihan Bersama Timnas Indonesia

Penyerang TIRA-Persikabo Mengaku Nyaman Latihan Bersama Timnas Indonesia

Bogor – Punggawa TIRA Persikabo Osas Saha mengaku menikmati latihan perdana dalam balutan jersey timnas ...