Home > Berita Liga Indonesia > Indra Sjafri Beberkan Alasan Tambah Porsi Latihan Timnas U-19

Indra Sjafri Beberkan Alasan Tambah Porsi Latihan Timnas U-19

Jakarta – Tim Nasional Indonesia U-19 dipastikan akan lebih lama berada di Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan, usai latihan ini diperpanjang hingga 2 Juni 2018.

Indra Sjafri Beberkan Alasan Tambah Porsi Latihan Timnas U-19

Indra Sjafri

Semula TC yang dimulai pada 19 Mei itu akan berakhir pada 27 Mei, namun waktu terbatas jelang keikutsertaan mereka di Piala AFF U-18 membuat latihan diperpanjang.

Selain itu PSSI juga menilai bahwa para pemain yang kembali ke klub dan akan kembali ke timnas U-19 sepekan berselang dinilai tak efektif.

“Iya kita perpanjang TC di Yogyakarta ini hingga tanggal 2 Juni 2018,” kata pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, Sabtu (26/5/2018).

“Ini untuk efektivitas saja karena nantinya juga terkait dengan akomodasi pemain dan lain-lainnya,” katanya.

Baca juga: Persipura Layangkan Laporan Terkait Pelanggaran Marko Simic

Indra Sjafri juga menolak kabar mengenai ketakutan dirinya dan PSSI akan tak dilepasnya pemain karena kompetisi sedang berjalan. “Adanya kompetisi di Indonesia ini sebenarnya tujuannya untuk mencetak pemain Timnas. Jadi, mereka (klub) bangga jika ada pemainnya dipanggil Timnas,” ucapnya.

Di pemusatan latihan kali ini Indra Sjafri memanggil sebanyak 28 pemain, dimana masih didominasi oleh wajah lama. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Bhayangkara FC Dikabarkan Segera Lakoni TC di Bali

Bhayangkara FC Dikabarkan Segera Lakoni TC di Bali

Denpasar – Bhayangkara FC mulai berkumpul dan melakukan pemusatan latihan (TC) di Bali usai libur ...