Home > Berita Liga Italia > Hasil Serie A 6 Mei 2018 : Juventus vs Bologna 3-1

Hasil Serie A 6 Mei 2018 : Juventus vs Bologna 3-1

Jakarta – Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 saat menjamu Bologna di Allianz Stadium dalam lanjutan Serier A Italia. Kemenangan ini membuat Juventus semakin dekat dengan Scudetto musim ini.

Hasil Serie A 6 Mei 2018 : Juventus vs Bologna 3-1

Juventus kini cukup nyaman duduk di singgasana klasemen dengan perolehan 91 poin dan terpaut enam poin dari Napoli yang menempati posisi kedua. Juventus pun berpeluang merebut Scudetto akhir pekan ini dengan sisa tiga pertandingan lagi musim ini. Apalagi Napoli hanya bermain imbang 2-2 saat menghadapi Torino.

Baca juga : Prediksi La Liga 7 Mei 2018 : Barcelona vs Real Madrid

Di kubu Bologna, mereka tetap bertengger di posisi ke-12 dengan mengemas 39 poin dari 36 pertandingan.

Sebenarnya Bologna mampu memulai laga dengan semangat yang bagus. Bahkan mereka mampu memegang keunggulan terlebih dahulu saat laga berjalan setengah jam. Melalui tendangan penalti, Simone Verdi menjalankan tugasnya dengan sempurna. Keunggulan 1-0 Bologna bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim asuhan Massimiliano Allegri pun langsung melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Saat babak kedua baru berjala enam menit, Sebastian De Maio membuat gol bunuh diri dan membuat skor menjadi sama kuat, 1-1.

Juventus pun semakin bersemangat untuk mengejar gol kedua. Meskipun Douglas Costa tidak mencetak gol, namun ia menjadi otak di balik terciptana dua gol lanjutan. Umpan matang Costa mampu diselesaikan dengan baik oleh Sami Khedira di menit ke-63 untuk membalikkan situasi. Juventus pun unggul dengan skor 2-1.

Enam menit kemudian, Juventus kembali menjebol gawang Bologna untuk kali ketiga. Kreasi Costa memudahkan Paulo Dybala untuk mencetak gol. Keunggulan 3-1 Juventus tetap bertahan hingga akhir laga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Milan vs Juventus

Milan – Pada hari Senin(12/11), Juventus akan dijamu oleh AC Milan pada giornata 12 Serie ...