Home > Berita Liga Italia > Hasil Serie A 19 Mei 2018 : Juventus vs Verona 2-1

Hasil Serie A 19 Mei 2018 : Juventus vs Verona 2-1

Jakarta – Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Hellas Verona di Allianz Stadium pada laga terakhir Serie A Italia, Sabtu (19/5) malam WIB.

Hasil Serie A 19 Mei 2018 : Juventus vs Verona 2-1

Kemenangan ini semakin terasa manis bagi Gianluigi Buffon yang menutup kariernya bersama Juventus dan sekaligus mempertegas dominasi I Bianconeri di Serie A selama tujuh musim konsekutif.

Baca juga : Teco Targetkan Dapat Poin Penuh di Kandang Persela Lamongan

Pada Kamis kemarin, Buffon memberikan pengumuman bahwa dirinya akan mengakhiri perjalanannya bersama Juventus selama 17 tahun di ujung kampanye 2017/18. Meskipun akan hengkang, namun Buffon masih belum pasti akan pensiun atau berlabuh di klub baru.

Pada babak pertama, Buffon mendapat ujian di menit ke-16, saat menampilkan reflek cepat untuk membendung usaha Fares. Tak lama kemudian, Mario Mandzukic nyaris membawa Juventus, namun sundulannya masih jatuh tepat di pelukan Nicolas usai memaksimalkan kerja sama dengan Douglas Costa.

Kiper Hellas Verona, Nicolas juga tak mau kalah dengan Buffon, ia mampu membendung tembakan akrobatik Mandzukic. Sebelum turun minum, Paulo Dybala gagal membuka skor karena tembakan dari bola rebound-nya masih membentur mistar gawang. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Juve langsung membuka kesempatan dan mampu memanfaatkannya untuk membuka skor. Rugani pun memaksa Nicolas memungut bola dari gawangnya.

Unggul satu gol membuat pemain Juvnetus semakin percayaa diri. Tiga menit kemudian, akhirnya Pjanic mampu menggandakan kedudukan dengan tendangan bebas yang diarahkan ke pojok kiri atas gawang Nicolas.

Memasuki menit ke-60, Buffon kembali beraksi denan menepis usaha Ryder Matos. Itu menjadi aksi terakhir Buffon dengan jersey Juventus, sebab ia ditarik keluar dengan menerima standing ovation dari loyalis Juve.

Juventus yang berharap bisa mencatat rekor clean sheet Serie A pun kandas di menit ke-76. Pada saat itu, Cerci sukses memanfaatkan kelengahan lini belakang Juventus untuk mencetak gol dari jarak dekat.

Di sisa lima menit normal, Enrico Bearzotti dianggap melakukan hand ball di area penalti dan Lichsteiner berpotensi menutup karier Juvenya dengan gol, namun usaha sang full-back dengan mudah dibendung Nicolas.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Benzema Dilaporkan Jalin Kesepakatan Dengan Napoli

Benzema Dilaporkan Jalin Kesepakatan Dengan Napoli

Madrid – Striker Real Madrid, Karim Benzema diyakini tak bakal melanjutkan petualangannya di La Liga. Sebab Benzema ...