Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Hasil Bundesliga 12 Mei 2018 : Bayern Munich vs Stuttgart 1-4

Hasil Bundesliga 12 Mei 2018 : Bayern Munich vs Stuttgart 1-4

Jakarta – Bayern Munchen dipaksa menyerah dengan skor 1-4 oleh Stuttgart di Allianz Arena, Sabtu (12/5) malam WIB. Kekalahan ini membuat rencana Bayern Munchen untuk menggelar pesta juara Bundesliga Jerman di kandang terpaksa hancur berantakan.

Hasil Bundesliga 12 Mei 2018 : Bayern Munich vs Stuttgart 1-4

Pastinya hasil negatif ini juga telah mengurangi kenikmatan Bayern Munchen yang menggelar upacara pengangkatan trofi Meisterschale dan pesta bir seusai laga. Bayern Munchen saat ini menempati posisi puncak dengan mengemas 84 poin dan unggul 21 angka dari runner-up Schalke.

Baca juga : Atletico Curi Kemenangan 1-0 di Kandang Getafe

Sementara bagi Stuttgart, kemenangan ini juga membuat mereka mampu memastikan diri finis di posisi ketujuh klasemen. Bahkan Stuttgart bisa merebut tiket ke Liga Europa jika Bayern mengalahkan Eintracht Frankfurt di final DFB-Pokal.

Sebenarnya Bayern Munchen tampil dengan skuat inti, namun mereka nampak terlalu bersantai sejak awal laga. Pasalnya Stuttgart mampu membuka skor saat laga belum genap berumur lima menit. Anastasios Donis pun dengan mudahnya berlari kencang melewati lini belakang Bayern sebelum memberikan umpan manis untuk dituntaskan Daniel Ginczek.

Bayern Munchen mampu menyamakan kedudukan melalui Corentin Tolisso di menit ke-21 setelah menyambar bola hasil dribel Robert Lewandowski yang terjatuh di kotak penalti. Sayangnya, Bayern Munchen kembali kehilangan fokus jelang turun minum.

Stuttgart pun kembali memimpin melalui Donis yang berhasil merebut bola di lini tengah dan langsung melaju menembus pertahanan Bayern, melewati Niklas Sule, sebelum menaklukkan Sven Ulreich lewat penyelesaian akhir yang dingin.

Pada babak kedua, situasi pertandingan pun tidak banyak mengalami perubahan. Bahkan Munchen kembali kecolongan gol saat Chadrac Akolo menanduk umpan silang Emiliano Insua untuk membuat Stuttgart menjauh.

Tiga menit kemudian, gawang Ulreich kembali bergetar untuk keempat kalinya setelah Ginczek menyambar bola muntah hasil tandukan Erik Thommy.

Bayern Munchen mencoba bangkit di sisa pertandingan, namun skor 4-1 terasa sangat sulit untuk dikejar. Pasalnya para pemain Stuttgart mampu meredam setiap serangan yang dibangun Munchen. Kekalahan ini pun telah mencoreng laga terakhir Jupp Heynckes di Bundesliga dan menjadi pertanda buruk bagi Bayern Munchen jelang final DFB-Pokal kontra Frankfurt pada Sabtu (19/5) depan di Berlin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Munchen Raup Kemenangan 3-1 di Markas Koln

Munchen Raup Kemenangan 3-1 di Markas Koln

Jakarta – Bayern Munchen berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 saat berkunjung ke markas Koln di ...