Home > Berita Bola > Guna Memajukan Sepak Bola Indonesia, PSSI Gandeng Beberapa Federasi Jerman dan Australia

Guna Memajukan Sepak Bola Indonesia, PSSI Gandeng Beberapa Federasi Jerman dan Australia

Jakarta – Pada tanggal 23-25 Mei 2018 mendatang, PSSI menggelar seminar bersama beberapa dengan federasi sepakbola yang ada di berbagai belahan dunia. Acara tersebut bakal digelar di Hotel Sultan, Jakarta.

Guna Memajukan Sepak Bola Indonesia, PSSI Gandeng Beberapa Federasi Jerman dan Australia

PSSI bakal bekerja sama dengan federasi sepakbola Jerman (DFB-Deutscher Fussball Bund) FFA (Federasi Sepak Bola Australia-Football Federation Australia), dan GIZ (Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit). Tak lupa pula, FIFA serta AFC turut dilibatkan dalam acara tersebut.

Baca Juga :  Egy Maulana Vikri Berharap Timnas Indonesia U-19 Lolos Ke Piala Dunia

Acara seminar yang dilakukan PSSI tersebut adalah lanjutan dari pertemuan dengan DFB, yang digelar pada akhir bulan Maret silam. Oleh karena itu, dalam agenda yang terbaru, mereka melibatkan lebih banyak federasi guna melakukan kerja sama Sport for Development.

“Kita ingin mengembangkan kurikulum sepakbola dan mengambil ilmu dari Jerman serta Australia. Jerman merupakan juara dunia di gelaran Piala Dunia sebelumnya dan Australia pernah menjadi juara piala AFC. Mereka membantu kita melalui misinya ini yang disebut Sport for Development,” kata Tisha dikutip dari laman resmi PSSI.

“Hal terpentingnya adalah mereka ini datang kesini bertujuan membuat instruktur pelatih dari Indonesia untuk pengembangan elite football yang dasarnya adalah pembangunan karakter dan kepribadian diri.”

“Terutama di lisensi kursus D lisensi. Ke depannya nanti akan ada Pilot Project di Maluku dan Jatim [Jawa Timur]. Kami membutuhkan banyak pelatih-pelatih baru yang berkualitas di dua daerah itu. Kerja sama akan dimulai bulan September dan Juni 2019,” tambahnya.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Salah Akui Sudah Siap Hadapi Uruguay Di Piala Dunia 2018

Salah Menikmati Sejenak Keindahan Pantai Jelang Piala Dunia 2018

Jakarta – Mohamed Salah saat ini tengah menjalani proses pemulihan cedera bahu yang ia dapatkan saat ...