Home > Berita Liga Inggris > Gebuk Southampton 1-0, City Catat Rekor Baru

Gebuk Southampton 1-0, City Catat Rekor Baru

Jakarta – Manchester City berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 saat menjalani laga tandang ke markas Southampton pada laga pamungkas Liga Inggris akhir pekan kemarin. Kemenangan ini membuat Manchester City sukses memecahkan rekor perolehan poin terbanyak dalam sejarah sepakbola Inggris, yakni 100 poin.

Gebuk Southampton 1-0, City Catat Rekor Baru

Manchester City mendapatkan perlawanan hebat dari Southampton saat bertandang ke St Mary. Bahkan, Southampton nyaris mencetak gol cepat di menit kedelapan saat tandukan Hoedt tidak dapat diantisipasi Claudio Bravo, beruntungnya bola masih membentur mistar gawang.

Baca juga : MU Benamkan Watford Dengan Skor Tipis 1-0

Tekanan deras yang dilakukan Southampton membuat permainan City kurang bisa berkembang di awal laga. Namun secara perlahan City mampu mengambil alih dominasi dan memaksa Southampton lebih berhati-hati dalam menyerang.

Solidnya pertahanan Southampton membuat City gagal mendapatkan banyak peluang. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, akhirnya tekanan yang diberikan Manchester City mulai tampak membahayakan. Tembakan Raheem Sterling menerpa mistar gawang pada menit ke-62 dan kemudian melalui skema tendangan penjuru tandukan Stones ditepis gemilang oleh McCarthy.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mencoba bermain lebih agresif dengan memasukkan Gabjes menggantikan Delph, namun strategi itu nyaris menjadi bumerang.

Dusan Tadic pun memanfaatkan lini belakang Manchester City yang mulai melemah dengan melakukan tusukan yang mampu melewati Danilo dan membuat Bravo keluar dari sarang. Kemudian Tadic sukses menaklukkan Bravo, namun Fernandinho dengan istimewa melakukan sapuan sebelum bola melewati garis gawang.

Saat laga sudah nampak bakal berakhir tanpa gol, akhirnya Gabriel Jesus dengan cermat menyambut umpan matang Kevin De Bruyne pada menit ke-93 untuk menaklukkan McCarthy yang maju menghadang. Skor 1-0 untuk kemenangan Manchester City tetap bertahan sampai laga tuntas.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Belum Tanda Tangani Kontrak, Hazard Ingin Chelsea Wujudkan Permintaannya

Belum Tanda Tangani Kontrak, Hazard Ingin Chelsea Wujudkan Permintaannya

London – Salah seorang winger Chelsea, Eden Hazard, baru-baru ini mengajukan syarat kepada klubnya jika ...