Home > Berita Liga Italia > Gattuso Akui Sensasi Final Coppa Italia Sama Seperti Piala Dunia

Gattuso Akui Sensasi Final Coppa Italia Sama Seperti Piala Dunia

Roma – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menyatakan bahwa sensasi final Coppa Italia sama seperti di Piala Dunia. Dengan demikian, Gattuso pun meminta kepada anak asuhnya untuk meraih kemenangan atas Juventus.

Gattuso Akui Sensasi Final Coppa Italia Sama Seperti Piala Dunia

Gennaro Gattuso

AC Milan bakal berduel kontra Juventus pada partai final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Rabu (9/5/2018) atau Kamis (10/5/2018) dini hari WIB.

Baca juga : Home United Akui Bakal Jalani Tugas Berat Saat Hadapi Persija Di SUGBK

Satu-satunya kesempatan AC Milan untuk bisa meraih prestasi pada musim 2017/2018 adalah Coppa Italia. AC Milan sendiri telah menelan kegagalan untuk mencapai target masuk empat besar Serie A, sebab mereka saat ini terdampar di peringkat enam klasemen sementara. AC Milan juga dihentikan Arsenal pada babak perdelapan final Liga Europa setelah kalah dengan agregat 1-5.

“Bagi kami, Coppa Italia adalah Piala Dunia. Saya tidak perlu memotivasi pemain untuk pertandingan nanti,” ujar Gattuso, dilansir situs resmi klub.

Gattuso juga mengakui bahwa AC Milan memang bukanlah favorit pada laga final nanti. Gattuso juga menyadari jika Juventus merupakan sang juara Italia dalam tujuh tahun terakhir. Bahkan Juventus masuk di dua final Liga Champions dalam empat tahun terakhir.

“Tidak perlu diragukan, Juventus punya karakter juara. Tapi kami mesti mencoba. Jika dapat mengatasi rintangan ini, saya yakin kami bakal sukses di masa depan,” ungkapnya.

Secara catatan sejarah, Juventus telah menjadi penguasa dalam perolehan trofi Coppa Italia. Mereka tercatat telah memenangkan 12 titel dan menguasai tiga ajang terakhir. Sementara AC Milan baru lima kali juara dan terakhir kali dicapai pada 2003.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Milan Menang Tipis di Markas Udinese

Udine – Bertanding di markas Udinese di Stadion Friuli pada hari Senin(05/11) dini hari di ...