Home > Berita Liga Jerman > Final DFB Cup, Munchen Tumbang 1-3 Dari Eintracht Frankfurt

Final DFB Cup, Munchen Tumbang 1-3 Dari Eintracht Frankfurt

Jakarta – Bayern Munchen baru saja kehilangan trofi DFB-Pokal setelah tumbang di tangan Eintracht Frankfurt dengan skor 1-3 dalam laga final yang berlangsung di Olympiastadion Berlin.

Final DFB Cup, Munchen Tumbang 1-3 Dari Eintracht Frankfurt

Sebenarnya laga final ini sempat berjalan dengan sengit ketika skor masih sama kuat 1-1. Namun, dua gol telat yang dicetak Eintracht Frankfurt mengandaskan mimpi Munchen mengklaim gelar DFB-Pokal musim ini.

Baca juga : Hasil Serie A 19 Mei 2018 : Juventus vs Verona 2-1

Secara mengejutkan, Frankfurt mampu membuka keunggulan saat laga baru berjalan 11 menit melalui aksi Ante Rebic usai memaksimalkan sodoran matang Kevin-Prince Boateng. Keunggulan 1-0 untuk Frankfurt bertahan hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, Bayern Munchen berusaha untuk mencari gol penyeimbang. Memasuki menit ke-53, Robert Lewandowski berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai bekerja sama dengan Joshua Kimmich.

Laga ini bisa saja dilanjutkan ke babak extra-time, namun Frankfurt mempu memberikan kejutan pada delapan menit sebelum pertandingan berakhir. Frankfurt berhasil mencetak gol melalui Rebic setelah memaksimalkan kreasi Danny da Costa.

Pada masa injury time babak kedua, tim asuhan Jupp Heynckes berupaya untuk menyeimbangkan skor kembali. Namun, justru gawang Munchen yang kembali kebobolan. Melalui skema sepak pojok di pertahanan Frankfurt, kiper Munchen, Sven Ulreich ikut maju meninggalkan sarangnya.

Pada di menit ke-96, Frankfurt mampu melancarkan serangan balik dan Mijat Gacinovic langsung berlari dari lini tengah sebelum menuntaskan bola ke gawang kosong. Gol ini juga menjadi tanda akhir pertandingan yang sekaligus menegaskan Frankfurt layak meraih trofi DFB-Pokal musim ini.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Stuttgart Menyerah 3 Gol Tanpa Balas Lawan Bayern Munich

Jerman – Dalam pertandingan melawan Bayern Munchen di Mercedes-Benz Arena dalam lanjutan Bundesliga Jerman di ...