Home > Berita Liga Jerman > Fans Berat, Petani di Jerman Buat Crop Circle Logo Borussia Dortmund

Fans Berat, Petani di Jerman Buat Crop Circle Logo Borussia Dortmund

Jakarta – Para fans sepakbola datang ke stadion sebagai bentuk rasa cintanya untuk mendukung klub kebanggannya memang sudah dianggap sebagai hal yang biasa. Namun fans berat yang dilakukan dua petani dari Witten, Jerman ini tergolong berbeda.

Fans Berat, Petani di Jerman Buat Crop Circle Logo Borussia Dortmund

Robin Voigtlander dan David Obenaus menelurkan sebuah ide brilian dengan membuat crop circle di lahan rapeseed milik bosnya. Bunga berwarna kuning yang dibudidayakan untuk diambil minyak dan bijinya itu mampu mereka sulap menjadi sebuah logo Borussia Dortmund.

Baca juga : Riko Simanjuntak Merasa Diuntungkan Dengan Mundurnya Jadwal Laga Persija

Hasil karya dari dua petani tersebut juga telah disorot pihak Dortmund untuk didedikasikan dalam sebuah liputan khusus. Pihak klub juga telah mengunggahnya ke akun media sosial untuk menyebarluaskannya kepada suporter yang ada di seluruh dunia.

Voigtlander pun menyampaikan sesuatu terkait hasil karyanya ini “Bos saya punya ide untuk melakukan ini 15 tahun lalu dan selalu ingin mewujudkannya. Suatu malam kami pergi minum bir dan datang dengan sebuah ide. Peter (sang pemilik lahan) tengah berlibur selama satu pekan jadi seorang teman dan saya lantas mencobanya. Saya sendiri senang dengan tampilannya. Itu terlihat brilian; saya tidak bisa membayangkan yang lebih baik. Ini merupakan kombinasi dari hobi kami di dunia pertanian dan Borussia Dortmund.”

Sementara itu, David Obenaus selaku partner-in-crime yang melakukan pekerjaan ini bersama Voigtlander menambahkan: “Kami menemukan logo Dortmund di internet dan mencetaknya. Kemudian kami mengeluarkan kompas dan penggaris dan mulai menghitung dimensinya dan mengubahnya ke dalam proporsi yang tepat. Kemudian kami pergi ke lahan untuk melakukan pengukuran dan pengerjaan.”

Kedua petani tersebut mengaku hanya membutuhkan waktu 12 jam untuk menyelesaikan crop circle bentuk logo Dortmund di lahan rapeseed.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Munchen Kunci Kemenangan 3-1 Atas Leverkusen

Jerman – Bayer Leverkusen akhirnya harus gigit jari usai kalah melawan Bayern Munchen pada hari ...