Home > Berita Bola > Dorong Wasit, Arda Turan Dijatuhi Hukuman Larangan Bermain 16 Laga

Dorong Wasit, Arda Turan Dijatuhi Hukuman Larangan Bermain 16 Laga

Jakarta – Mantan gelandang Barcelona, Arda Turan dijatuhi hukuman larangan bermain sebanyak 16 laga oleh federasi sepakbola Turki. Pada saat ini, Arda Turan memang telah memperkuat Istanbul Basaksehir.

Dorong Wasit, Arda Turan Dijatuhi Hukuman Larangan Bermain 16 Laga

Laga antara Istanbul Basaksehir kontra Sivasspor di ajang Super Lig Turki pada pekan lalu memang berlangsung dalam tempo tinggi dan diwarnai banyak pelanggaran keras. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang berkat gol bunuh diri kiper Basaksehir.

Baca juga : Conte Disebut Memang Ingin Tinggalkan Chelsea

Gol tersebut pun diprotes oleh Turan karena ia meilai bahwa bola belum melewati garis gawang. Turan pun mendatangi asisten wasit dan ternyata protes itu tak digubris oleh sang asisten wasit.

Dengan rasa kesal, Turan pun langsung mendorongnya dan aksinya tersebut ternyata berbuntut sanksi disiplin yang berat. Federasi sepakbola Turki pun memutuskan untuk memberikan sanksi jangka panjang, 16 laga.

Rincian dari 16 laga tersebut adalah sanksi 10 laga diberikan karena menyerang asisten wasit, tiga karena menghina sang asisten dan tiga sisanya diberikan karena Turan juga sempat melontarkan kata-kata ancaman kepadanya.

Dengan sanksi tersebut, maka Turan pun dipastikan tak akan bisa main bagi timnya hingga pertengahan musim depan. Bahkan Turan juga dikenai denda sekitar 6.800 Pounds.

Turan sendiri mulai bergabung dengan Basaksehir pada Januari lalu dengan status pinjaman dari Barca. Sejauh ini, ia telah mencetak dua gol dari 11 pertandingan di liga bersama Basaksehir.

Sementara itu, Basaksehir kini menempati posisi ketiga klasemen sementara Super Lig dengan koleksi 66 poin. Mereka hanya tertinggal tiga angka saja dari Galatasaray yang ada di puncak klasemen.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Thierry Henry Bakal Menjadi Pelatih Baru Aston Villa

Thierry Henry Bakal Menjadi Pelatih Baru Aston Villa

London – Thierry Henry sebelumnya menjadi asisten dari manajer tim nasional Belgia dalam Piala Dunia ...