Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Diimbangi Atalanta 1-1, Tiket Liga Europa Milan Tertunda

Diimbangi Atalanta 1-1, Tiket Liga Europa Milan Tertunda

Jakarta – AC Milan hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 saat melawan Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d’Italia dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-37, Minggu (13/5) malam WIB. Padahal pada laga tersebut, AC Milan nyaris meraih kemenangan, namun Atalanta berhasil mencetak gol telat hingga membuat laga berakhir imbang.

Diimbangi Atalanta 1-1, Tiket Liga Europa Milan Tertunda

Hasil ini membuat AC Milan harus berjuang hingga pekan akhir demi memastikan tiket menuju Liga Europa musim depan. Mereka kini menempati poisi keenam dengan koleksi 61 poin dan hanya unggul satu angka di atas Atalanta yang satu tingkat di bawah.

Baca juga : Chelsea Keok 0-3 di Kandang Newcastle

Meskipun AC Milan turun dengan mayoritas pemain terbaiknya, namun mereka mendapat perlawanan ketat dari Atalanta sejak awal laga. Bahkan laga ini juga diwarnai dengan pengusiran pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini yang melakukan protes keras terhadap keputusan wasit yang bertugas.

Kedua tim terlihat saling jual beli serangan di sepanjang babak pertama. Namun penampilan apik kedua kiper masing-masing tim, yakni Etrit Berisha dan Gianluigi Donnarumma yang melakukan sejumlah penyelamatan penting telah membuat skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, AC Milan berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-60 melalui Franck Kessie. Setelah mencetak gol, tak ada selebrasi dari mantan penggawa Atalanta tersebut.

Laga ini diwarnai oleh dua kartu merah, yang pertama untuk bek Atalanta, Rafael Toloi pada menit ke-64. Pada awalnya, Toloi hanya mendapat kartu kuning atas pelanggaran pertama, namun ia melakukan aksi sarkastik di depan wasit hingga membuat kartu kuning kedua keluar di saat hampir bersamaan.

Ternyata Milan tak memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, justru mereka ikut mendapat kartu merah. Riccardo Montolivo yang melakukan tekel ceroboh terhadap pergerakan Papu Gomez pada menit ke-75 membuat AC Milan juga harus merasakan bermain dengan sepuluh orang.

Saat masuk menit kedua tambahan waktu, barisan pertahanan Milan lengah dan kecolongan melalui tadukan Andrea Masiello usai meneruskan umpan Josip Ilicic yang tak mampu dijangkau Donnarumma. Milan pun gagal menang.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

AC Milan Resmi Dapatkan Simone Zaza

AC Milan Resmi Dapatkan Simone Zaza

Milan – Striker Valencia Simone Zaza telah mencapai kesepatakan dengan AC Milan. Hanya saja, transfer ...