Home > Berita Liga Indonesia > Cristian Gonzales Diizinkan Bermain dengan PSS Sleman di Putaran Kedua

Cristian Gonzales Diizinkan Bermain dengan PSS Sleman di Putaran Kedua

Sleman – PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak izinkan Cristian Gonzales bermain di PSS Sleman. Hal tersebut terjadi usai Madura United mengeluarkan surat pembatalan peminjaman Gonzales.

Cristian Gonzales Diizinkan Bermain dengan PSS Sleman di Putaran Kedua

Cristian Gonzales

Sebelumnya, polemik Gonzales dengan Madura United memang sempat memanas. Kepindahannya ke PSS Sleman pun tertunda karena Madura United tak mengeluarkan surat pindah.

Kini, setelah sempat bermain di PSS Sleman, Madura United mengeluarkan surat penangguhan atau pembatakan peminjaman Gonzales ke klub berjuluk Super Elang Jawa itu.

Pembatalan tersebut membuat status Gonzales kini kembali menjadi pemain Madura United. LIB selaku operator kompetisi berpegang pada dokumen pembatalan peminjaman pemain dari Madura United.

COO PT LIB, Tigorshalom Boboy menyebut pihaknya tak mengesahkan Gonzales bermain di PSS. Pasalnya, jika operator mengizinkan Gonzales bermain di PSS, maka status sang pemain ada di dua klub.

“Kami tahu posisi PSS dirugikan, tapi ini kalau kita biarkan dia bermain, jadinya dia terdaftar di dua klub. Mainnya jadi statusnya tidak sah,” jelas Tigorshalom Rabu (9/5/2018).

Tigorshalom pun menambahkan jika PSS tetap ingin menggunakan jasa Gonzales, maka hal itu baru bisa direalisasikan pada putaran kedua nanti.

“Tidak relevan saja jika tiba-tiba dipinjamkan lagi. Ini bukan mainan ketikan ada pemain bisa dipinjamkan lalu dicabut dan dipinjamkan lagi. Apapun itu hasilnya (penyelesaian Madura-Sleman-Gonzales) kita tunggu sampai putaran kedua, dipinjamkan atau dilepas, ya kita lihat saja nanti,” tandasnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Perasaan Matias Conti Setelah Mencetak Gol ke Gawang Arema FC

Samarinda – Butuh waktu lama bagi striker asal Argentina, Matias Conti beradaptasi dengan sepak bola ...