Home > Berita Liga Inggris > Courtois Ingin Ikuti Jejak Buffon

Courtois Ingin Ikuti Jejak Buffon

London – Kiper Chelsea, Thibaut Courtois memiliki mimpi untuk bisa meniti karir yang lama seperti legenda Juventus, Gianlugi Buffon.

Courtois Ingin Ikuti Jejak Buffon

Buffon tercatat baru memulai karir sepakbola profesionalnya sejak tahun 1995 silam. Bahkan ia mampu tampil menawan bersama dengan Parma saat usianya masih 17 tahun. Berkat performanya yang solid, maka Juventus pun tertarik untuk memboyongnya pada tahun 2001. Selama 17 tahun, Buffon mampu terus tampil dalam level tertinggi.

Baca juga : Kapten Persebaya Donorkan Darah Untuk Korban Bom di Surabaya

Sementara itu, Courtois saat ini sudah berusia 26 tahun dan karirnya bisa dibilang masih cukup panjang. Namun, ia berharap masih akan tetap bermain di pertengahan usia 30an, performanya masih oke. Bahkan Courtois juga berniat untuk mengikuti jejak Buffon atau Mark Schwarzer, yang mampu bermain hingga usia 41.

“Semua orang tahu berapa banyak dan seberapa keras kami berlatih,” katanya. “Jika saya berharap untuk melanjutkan karir kiper sampai saya berusia 36 atau 37 maka Anda harus berpikir tentang bagaimana saya berlatih,” ucapnya seperti dilansir Goal.

“Untuk Buffon, saya dengar ia berlatih lebih sedikit di lapangan dan ia lebih fokus untuk menjaga otot-ototnya kuat. Ketika saya melihat bagaimana Mark Schwarzer, di usia 41, mampu berlatih di sini, maka Anda melihat apa yang mungkin. Itulah hal-hal yang saya amati,” terangnya.

“Mungkin ada saat-saat tertentu di mana saya mungkin sedikit lebih melunak pada hal-hal tertentu. Kemudian Anda berpikir: ‘Tidak, saya harus berbuat lebih banyak.’ Jika saya sedikit mengalami cedera atau bermasalah pada hamstring maka saya pikir saya mungkin perlu melakukan lebih banyak peregangan atau melakukan beberapa latihan pencegahan. Saya pikir itu sangat penting dalam sepakbola dan itu mungkin kebiasaan yang kurang dihargai dalam olahraga kami di masa lalu.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Maurizio Sarri Tegaskan Tidak Bakal Tiru Hasil Kerjanya di Napoli

Kehadiran Sarri Berikan Angin Segar untuk Pemain Muda Chelsea

London – Kedatangan Maurizio Sarri di kursi kepelatihan Chelsea sepertinya akan menjadi kabar baik untuk ...