Home > Berita Liga Inggris > Conte Akui Chelsea Main Buruk Hingga Kalah 0-3 Dari Newcastle

Conte Akui Chelsea Main Buruk Hingga Kalah 0-3 Dari Newcastle

Jakarta – Chelsea baru saja menelan kekalahan dengan skor telak 0-3 saat bertandang ke markas Newcastle United di St. James’ Park pada laga pamungkas Premier League, Minggu (13/5/2018) malam WIB.

Conte Akui Chelsea Main Buruk Hingga Kalah 0-3 Dari Newcastle

Antonio Conte

Tim asuhan Antonio Conte memang bertekad untuk meraih kemenangan pada laga ini dan berharap Liverpool gagal meraih poin demi merebut posisi empat. Namun Chelsea justru dipermalukan pada laga terakhirnya di Premier League musim ini. Bahkan Chelsea diakui telah bermain dengan sangat buruk.

Baca juga : Icardi Siap Tinggalkan Inter Milan Jika Menjadi Jalan Terbaik

Sementara Liverpool berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 4-0 atas Brighton and Hove Albion. Dengan demikian, Chelsea pun mengakhiri musim dengan kekalahan memalukan dan sekaligus gagal meraih tiket Liga Champions.

Chelsea terlihat mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan selama 90 menit. Meskipun mampu menguasai bola hingga 58% seperti dicatat whoscored, namun Chelsea hanya mendapat enam percobaan dengan dua yang tepat sasaran.

Sedangkan Newcastle mampu mencatatkan 16 tembakan, di mana enam tepat target. Dari enam yang tepat target itu, berujung tiga gol yang dari Dwight Gayle dan Ayoze Perez (2 gol).

Manajer Chelsea, Antonio Conte pun mengakui jika timnya tampil buruk. Mereka kalah determinasi dari Newcastle yang bermain dengan agresif.

“Kami layak untuk kalah karena start kami tak bagus dan kami menderita akibat kehilangan setiap bola yang dikuasai. Newcastle lebih bertekad daripada kami,” kata Conte dikutip BBC.

“Kami tak kehilangan posisi Liga Champions di laga hari ini, kami sempat punya kans di dua partai sebelumnya. Tapi menyelesaikan musim dengan cara ini tidaklah bagus untuk siapapun yang terhubung dengan klub.”

“Ketika Anda di akhir musim, performa macam ini bisa terjadi. Tapi orang pertama untuk menjawab hal ini haruslah sang pelatih. Saya tak mampu menyampaikan determinasi itu ke para pemain saya,” tambahnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Meski Gagal Menang Lawan Everton, Sarri Catatkan Rekor Baru

Inggris – Maurizio Sarri cetak rekor baru meski Chelsea gagal meraih kemenangan saat melawan Everton ...