Home > Berita Liga Inggris > Brighton Sumringah Sambut Kemenangan Atas MU

Brighton Sumringah Sambut Kemenangan Atas MU

Jakarta – Brighton Hove Albion berhasil meraih kemenangan dramatis dengan skor 1-0 saat menjamu Manchester United, Sabtu (5/5) dini hari tadi. Kemenangan ini memang terasa sangat berarti bagi Brighton.

Brighton Sumringah Sambut Kemenangan Atas MU

Pertama, kemenangan atas United ini telah mengakhiri catatan Brighton yang tanpa kemenangan dalam tujuh laga secara beruntun. Kedua, Brighton bisa memastikan diri akan tetap bertahan di Premier League musim depan dengan raihan 41 poin dan berada di peringkat 11 klasemen sementara.

Baca juga : Perjuangan Billy Keraf Tembus Skuad Inti Persib

Brighton saat ini unggul 8 poin di atas zona degradasi. Secara matematis, selisih poin ini memang masih bisa disalip oleh Swansea City dan Southampton yang masih memiliki 3 laga tersisa. Namun, karena kedua tim bakal saling berduel pada tengah pekan nanti, maka bisa dipastikan bahwa Swansea dan Southampton tak bisa menyamai raihan poin Brighton.

“Ini seperti memenangkan Premier League bagi Brighton, karena mereka dipastikan bertahan di musim depan. Padahal di awal musim, tak ada yang menyangka mereka mampu bertahan,” ucap legenda Man United, Phil Neville di premierleague.com.

Selain Manchester United, tim asuhan Chris Hughton ini juga pernah mengalahkan Arsenal dan Tottenham Hotspur.

“Kami layak menang. Penampilan Knockaert sangat luar biasa malam ini. Melawan tim seperti Man United Anda harus bekerja keras tanpa banyak menguasai bola,” ucap Hughton kepada BBC.

Bagi Manchester United, kekalahan ini membuat catatan buruk di balik nama besar mereka semakin bertambah. Sebab untuk kali pertama dalam sejarah era Premier League, Man United kalah melawan tiga tim promosi di musim yang sama. Bahkan ini telah menjadi tiga kekalahan away pertama bagi Man United.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Mourinho Memberi Kesempatan Kepada Pereira

Pereira Memilih Kembali Ke MU Usai Tampil Impresif Bersama Valencia

Jakarta – Andreas Pereira memilih kembali ke Manchester United setelah menjalani masa peminjaman dan tampil ...