Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Tumbang 4-5 di Markas Levante

Barcelona Tumbang 4-5 di Markas Levante

Jakarta – Barcelona akhirnya menelan kekalahan perdana di La Liga musim ini usai secara mengejutkan tumbang dengan skor 4-5 di Estadio Ciudad de Valencia, markas Levante, Senin (14/5) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat Barcelona harus melupakan mimpi mereka untuk melewati La Liga Spanyol musim ini tanpa kekalahan.

Barcelona Tumbang 4-5 di Markas Levante

Pada laga ini, Barcelona mengistirahatkan Lionel Messi demi menjaga kebugarannya saat membela Argentina di Piala Dunia 2018. Namun, Barcelona seperti kehilangan sumber inspirasi dan harus kecolongan saat laga baru berjalan sembilan menit lewat gol Emmanuel Boateng.

Baca juga : Saling Kejar, Spurs Taklukkan Leicester 5-4

Barcelona pun kembali kebobolan pada menit ke-30 sebelum mereka mampu keluar dari tekanan yang dilancarkan Levante. Boateng berhasil menggandakan kedudukan usai memaksimalkan keunggulan fisiknya untuk berduel dengan Nelson Semedo dan melepaskan tembakan yang tak bisa dijangkau oleh Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona pun baru mampu memberikan respon delapan menit kemudian, Philippe Coutinho melepaskan tembakan indah setelah meneruskan umpan Luis Suarez. Skor 2-1 untuk keunggulan Levante tetap terjaga hingga turun minum.

Pada babak kedua, Levante kembali meberikan kejutan dengan mencetak gol cepat saat laga baru berjalan satu menit. Jose Campana menjadi kreator serangan dan mampu memberikan umpan terukur yang dimaksimalkan Enis Bardhi untuk mengubah skor menjadi 3-1 melalui sebuah tendangan akurat.

Pada laga ini, pertahanan Barcelona nampak terlalu mudah untuk ditembus hingga kecolongan dua gol pada menit ke-49 dan 56. Yang pertama datang melalui torehan hat-trick Boateng, sebelum kemudian disusul oleh aksi Bardhi yang menunjukkan penyelesaian akhir dingin.

Meskipun sudah tertinggal jauh, namun Barcelona tak patah semangat untuk menipiskan skor. Akhirnya mereka mampu mengejar dua gol melalui Philippe Coutinho, yang juga membukukan hat-trick di laga ini setelah dua kali memperdaya gawang Oier Olazabal, masing-masing pada menit ke-59 dan 64.

Pada menit ke-71, giliran Suarez yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui titik putih yang sekaligus membuka asa bagi Barcelona untuk bisa melakukan comeback luar biasa. Penalti didapat setelah wasit menganggap Boateng menjatuhkan pergerakan Sergio Busquets.

Barcelona pun terus memberikan tekanan untuk bisa menyamakan kedudukan, namun pertahanan mereka melakukan blunder yang nyaris dimanfaatkan Ruben Rochina. Beruntungnya Levante gagal mengunci kemenangan dengan menambah gol.

Barcelona pun mencoba memaksimalkan sisa waktu yang ada dan ditambah dengan empat menit di masa Injury time. Sayangnya, hingga laga berakhir mereka harus menghadapi kenyataan kekalahan perdana.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Xavi Nilai Arthur Melo Pantas Bermain untuk Barcelona

Xavi Nilai Arthur Melo Pantas Bermain untuk Barcelona

Catalunya – Legenda Barcelona Xavi menyebut Arthur Melo pantas bermain bagi Blaugrana, namun ia sedikit ...