Home > Berita Liga Spanyol > Barca Tutup La Liga Dengan Kemenangan 1-0 Atas Real Sociedad

Barca Tutup La Liga Dengan Kemenangan 1-0 Atas Real Sociedad

Jakarta – Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Real Sociedad pada laga pamungkas La Liga Spanyol musim 2017/18, Senin (21/5) dini hari WIB. Ini juga menjadi laga perpisahan Andres Iniesta bersama Bercelona Camp Nou.

Barca Tutup La Liga Dengan Kemenangan 1-0 Atas Real Sociedad

Barcelona yang tak menurunkan Lionel Messi sebagai starter ternyata mendapat perlawanan sengit dari Sociedad. Aksi dari Willian Jose hingga Adnan Januzaj dalam 15 menit awal mampu membuat lini belakang Barcelona kerepotan.

Baca juga : Hasil Serie A 22 Mei 2018 : Sassuolo vs AS Roma 0-1

Memasuki setengah jam pertandingan, para pemain Barcelona harus bekerja keras untuk membongkar pertahanan Sociedad yang disiplin. Luis Suarez pun sangat minim dalam mendapat asupan bagus dari Ousmane Dembele maupun Philippe Coutinho.

Jelang turun minum, Dembele terlihat kesakitan usai diterjang oleh Raul Navas. Pada waktu itu, Dembele terlihat bakal mendapatkan cedera parah dan mengancam peluangnya untuk tampil di Piala Dunia 2018. Namun setelah dikonfirmasi, akhirnya Dembele bisa melanjutkan permainan.

Pada babak kedua, tim asuhan Ernesto Valverde mampu memecah kebuntuan pada menit ke-57 melalui Coutinho yang melepaskan tembakan indah dari luar kotak penalti yang arahnya melengkung dan sempat membentur kanan tiang gawang Sociedad.

Coutinho ditarik keluar untuk digantikan Messi saat memasuki sepertiga akhir pertandingan. Hadirnya Messi ternyata mampu menambah daya dobrak Barcelona yang hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-69 jika Denis Suarez lebih tenang mengeksekusi umpannya.

Tujuh menit jelang waktu normal berakhir, Suasana emosional pun hadir di Stadion Camp Nou. Andres Iniesta resmi menutup laga terakhirnya dengan kostum Barcelona setelah ditarik keluar untuk digantikan oleh Paco Alcacer. Ban kapten pun pindah ke Messi, yang memang akan mengembannya secara permanen musim depan.

Barcelona berhasil mempertahankan kedudukan di sisa waktu babak kedua hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Madrid Bakal Jual Benzema Ke Klub Tiongkok ?

Madrid – Di bursa transfer Januari nanti, pihak manajemen Real Madrid berencana untuk melepas Karim ...