Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Atletico Curi Kemenangan 1-0 di Kandang Getafe

Atletico Curi Kemenangan 1-0 di Kandang Getafe

Jakarta – Atletico Madrid berhasil mencuri kemenangan dengan skor 1-0 saat bertandang ke markas Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (12/5). Kemenangan ini membuat Atletico Madrid sukses memastikan diri finis di posisi kedua La Liga Spanyol dan mendapat modal penting jelang kontra Olympique Marseille di final Liga Europa.

Atletico Curi Kemenangan 1-0 di Kandang Getafe

Atletico Madrid berhasil mencetak gol cepat melalui Koke saat laga baru berjalan delapan menit babak pertama. Torehan tersebut sudah cukup untuk membuat posisi Atletico tak terkejar oleh Real Madrid meski musim masih menyisakan satu lagaSedangkan Getafe harus rela untuk gagal finis di zona Liga Europa.

Baca juga : Sassuolo Bungkam Inter 2-1 di Giuseppe Meazza

Meskipun final Liga Europa semakin dekat, namun pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tetap menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini. Sayangnya, laga derby Madrid mini ini sedikit tercoreng oleh banyaknya pelanggaran keras yang dilakukan kedua tim.

Pada babak pertama, Atletico langsung menerapkan taktik untuk menguasai laga. Bahkan Atletico Madrid sudah memimpin di menit kedelapan melalui Koke usai menerima umpan Antoine Griezmann.

Atletico Madrid terus memberikan tekanan dan membuat sejumlah peluang, terutama lewat Diego Costa dan Griezmann, namun masih belum tepat sasaran. Tensi laga pun mulai panas jelang turun minum usai Faycal Fajr melanggar keras Juanfran, sementara Gabi lolos dari hukuman kartu meski menerjang Loic Remy.

Pada babak kedua, situasi pertandingan pun semakin bertambah panas. Wasit Javier Alberola terlihat bertindak kurang tegas karena hanya memberi Mathieu Flamini kartu kuning meski melakukan tekel dari belakang terhadap Filipe Luis.

Dengan situasi laga yang semakin kasar, pelatih Diego Simeone pun menarik keluar Griezmann, Costa, dan Koke untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.

Getafe mendapat keuntungan ketika kontak minimal Diego Godin terhadap Angel Rodriguez di kotak terlarang berbuah penalti di menit ke-77. Namun Pajr gagal mengeksekusi penalti dengan baik karena bola masih bisa diselamatkan secara brilian oleh Jan Oblak. Kedudukan 1-0 untuk Atletico tetap terjaga hingga laga usai.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Andriy Lunin Dikontrak Madrid Selama 6 Tahun

Madrid – Real Madrid mendatangkan penjaga gawang baru di bursa transfer musim panas ini. Madrid ...