Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Cukur Burnley 5-0

Arsenal Cukur Burnley 5-0

Jakarta – Arsenal berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 5-0 saat menghadapi Burnley di Emirates Stadium, Minggu (06/05/18). Para pemain Arsenal memang ingin memastikan Arsene Wenger mengucap selamat tinggal di Emirates Stadium secara membanggakan di akhir musim.

Arsenal Cukur Burnley 5-0

Pada babak pertama, Arsenal nampak memulai laga dengan positif. Bahkan saat laga baru berjalan 14 menit, Arsenal mampu membuka keunggulan melalui kombinasi mulus pada sisi kanan diakhiri umpan silang Alexandre Lacazette yang disambar Aubameyang.

Baca juga : Liverpool Terjungkal 0-1 di Kandang Chelsea

Sesaat menjelang turun minum, Arsenal berhasil mencetak gol kedua, kini giliran Lacazette yang mencatatkan nama di papan skor usai menyambut umpan Hector Bellerin.

Pada babak kedua, Burnley nyaris memperkecil ketertinggalan, tetapi tandukan Sam Vokes di dekat gawang masih bisa diantisipasi Petr Cech.

Setelah itu, Arsenal mampu mendominasi permainan yang tidak bisa dibendung oleh Burnley. Sead Kolasinac yang mendapat ruang terbuka di area kiri langsung melepaskan tembakan keras yang sekaligus merubah skor menjadi 3-0.

Pertahanan Burnley yang buruk kembali dieksploitasi para pemain Arsenal. Pada menit ke-64, Alex Iwobi mampu melepaskan tembakan keras yang tidak bisa diantisipasi kiper.

Sepuluh menit kemudian, giliran Aubameyang yang membukukan gol keduanya sekaligus memperlebar keunggulan tim menjadi 5-0. Aubameyang memaksimalkan umpan silang mendatar dari Bellerin.

Arsenal terus menggempur pertahanan Burnley di sisa menit akhir meski sudah unggul telak. Namun skor lima gol tanpa balas tetap bertahan hingga akhir laga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Matteo Guendouzi Resmi Merapat ke Arsenal

Matteo Guendouzi Resmi Merapat ke Arsenal

London – Raksasa Premier League, Arsenal akhirnya resmi mengumumkan perekrutan gelandang belia bernama Matteo Guendouzi ...