Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC dan PSM Makassar Harus Puas Berbagi Angka

Arema FC dan PSM Makassar Harus Puas Berbagi Angka

Malang – Arema FC dan PSM Makassar berbagi angka 1-1, pada pertandingan Liga 1, di Kanjuruhan, Minggu (13/5/2018). PSM sempat unggul melalui Marc Klok pada menit ke-74, tetapi tuan rumah membalas melalui Thiago Furtuoso pada menit ke-77.

Arema FC dan PSM Makassar Harus Puas Berbagi Angka

Arema FC

Pertandingan itu digelar dalam suasana duka, berkaitan dengan insiden ledakan bom bunuh diri di Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi. Menurut informasi per Minggu (13/5/2018), pukul 14:40 WIB, sebelas orang tewas dan 41 orang terluka akibat ledakan bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya itu.

Peristiwa bom meledak pertama terjadi di Gereja Santa Maria Tak Bercela, di Jalan Ngagel Madya, sekitar pukul 06:30 WIB. Pada sekitar pukul 07:15 WIB, bom meledak di Gereja Kristen Indonesia (GKI), di Jalan Raya Diponegoro. Terakhir, bom meledak di di Gereja Pantekosta, di Jalan Arjuno, pada sekitar pukul 07:53 WIB.

Sebelum bertanding, Arema dan PSM mengheningkan cipta untuk para korban bom di Surabaya. Para pemain juga tampil dengan mengenakan pita hitam sebagai bentuk duka cita dan solidaritas.

Sepak bola, menurut Media Officer Arema Sudarmaji, merupakan sarana untuk menyerukan kemanusiaan dan persatuan, terutama dalam keadaan seperti saat ini.

“Harapannya sepak bola menjadi media yang tepat untuk memperjuangkan nilai humanisme. Atas nama kemanusiaan, semua pihak harus bersatu melawan segala bentuk teror tersebut,” ujar Sudarmaji pada Minggu (13/5/2018).

Baca juga: Inilah Alasan Teco Mainkan Lapis Kedua saat Bersua Madura United

Dengan hasil imbang tersebut, PSM naik satu tingkat ke posisi kedua, menggusur Persipura Surabaya, dengan nilai 14. PSM Makassar unggul selisih gol dari Persipura.

Sementara itu, Arema FC tertahan di dasar klasemen, dengan nilai enam. Arema berselisih tiga angka dari PSMS Medan, yang ada di peringkat ke-15. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Sriwijaya FC Pasang Target Finis di Tiga Besar Liga 1 2018

Sriwijaya FC Kembali Ditinggal 2 Pemainnya

Palembang – Situasi skuat Sriwijaya FC semakin krisis, menyusul dua pemain muda andalannya Syahrian Abimanyu ...