Home > Berita Liga Inggris > West Brom Curi Poin Absolut Dari Kandang MU

West Brom Curi Poin Absolut Dari Kandang MU

Jakarta – Tim juru kunci, West Brom berhasil mencuri poin penuh saat bertanding di markas Manchester United dengan skor tipis 1-0. Kekalahan United ini membuat Manchester City telah dipastikan meraih gelar juara EPL musim ini.

West Brom Curi Poin Absolut Dari Kandang MU

Jay Rodriguez berhasil menjadi pahlawan bagi West Brom dengan mencetak gol kemenangan di menit ke-73. Kemenangan ini masih belum bisa membuat West Brom keluar dari dasar klasemen sementara.

Baca juga : Zidane Menampik Sisihkan Bale dan Benzema

Pada babak pertama, West Brom justru mendapat peluang emas terlebih dahulu maskipun bermain di Old Trafford. Kerjasama apik antara Rondon dan Rodriguez telah membuat lini pertahanan United cukup sibuk sehingga melupakan pergerakan Jack Livermore di sisi kanan. Untungnya David De Gea masih bisa mengamankan gawangnya melalui penyelamatan gemilang.

Setelah itu, giliran Ben Foster yang dipaksa jatuh bangun untuk menghalau sepakan dari Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang hampir menjebol gawangnya.

Pada laga ini, kedua tim sama-sama memperlihatkan kedisiplinan tinggi dalam pertahanan sehingga paruh pertama tidak tercipta gol.

Pada babak kedua, Jose Mourinho pun melakukan perubahan taktik untuk mempertajam lini serang dengan memasukkan Jesse Lingard dan mengeluarkan Ander Herrera.

Perubahan tersebut memang sempat membuat daya gedor United semakin kencang ke lini pertahanan Sampdoria. Bahkan Lukaku kembali memaksa Foster melakukan penyelamatan sensasional pada menit ke-67 setelah tandukannya mengarah ke pojok kanan bawah gawang.

Seiring berjalannya waktu, West Brom pun mulai mampu mengembangkan permainan dan membalas serangan United. Akhirnya Sampdoria mampu memecah kebuntuan di menit ke-73 melalui tandukan Rodriguez yang memanfaatkan bola pantulan Matic dari tendangan penjuru yang malah mengarah ke daerah berbahaya.

Di menit akhir pertandingan, Manchester United pun berupaya untuk membalas gol tersebut dengan memasukkan Marcus Rashford. Sayangnya, West Brom sukses mempertahankan clean sheet di pertandingan ini hingga akhir laga.

(Okto – Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pogba Gagal Tampil Konsisten Sebab Terlalu Di Kekang

Pogba Gagal Tampil Konsisten Sebab Terlalu Di Kekang

Jakarta – Legenda Manchester United, Dwight Yorke menilai bahwa permainan Paul Pogba sejauh ini memang kurang konsisten, sebab sang pemain ...