Home > Berita Liga Champions > Valverde Pastikan Messi Siap Tampil Hadapi Roma

Valverde Pastikan Messi Siap Tampil Hadapi Roma

Barcelona – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memastikan bahwa Lionel Messi sudah siap tampil saat menjamu AS Roma di Camp Nou Stadium, Rabu (4/4/2018) atau Kamis dini hari WIB pada leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Valverde Pastikan Messi Siap Tampil Hadapi Roma

Messi sendiri telah menjadi penyelamat Barcelona ketika menghadapi Sevilla, Minggu (1/4/2018). Meskipun tampil sebagai pemain pengganti, namun ia berhasil mencetak gol di injury time yang membuat Barcelona bermain imbang 2-2 melawan Sevilla.

Baca juga : Alonso Minta Chelsea Raih Poin Maksimal di Sisa Laga

Jelang laga ini, Messi sebetulnya dalam kondisi sehat 100 persen. Sebab Messi dikabarkan mengalami sedikit gangguan pada betisnya saat jeda internasional.

Namun Ernesto Valverde menegaskan bahwa Messi bakal dalam kondisi fisik prima saat menjamu AS Roma di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

“Messi memang mengalami cedera tetapi dia hanya tidak aktif untuk sementara waktu saja dan kami merasa bahwa akan lebih baik untuknya bermain supaya bisa mendapatkan ritme bermain kompetitif,” kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dikutip dari AS.

“Messi adalah pemain yang sangat menentukan bagi Barcelona. Saya yakin dia akan baik-baik saja dan siap melawan Roma,” ujar Valverde melanjutkan.

Barcelona memang sangat membutuhkan tenaga Messi saat melawan AS Roma. Pasalnya ia telah mencetak 100 gol di Liga Champions. Bahkan Messi juga rajin mencetak gol saat melawan tim Italia. Tercatat dari 19 penampilan, dia telah mencetak 12 gol.

Sementara jika dilihat secara rekor head to head dengan klub asal Italia, Barcelona juga masih lebih superior. Dari 22 kali Barca menghadapi klub Serie A, merekan berhasil 15 kali meraih kemenangan, 6 imbang, dan 2 kekalahan. Justru Barcelona juga tak terkalahkan pada 12 laga kandang terakhir kontra tim Italia (sembilan kemenangan).

Untuk di kompetisi Liga Champions, Barca tercatat tak pernah menelan kekalahan di Camp Nou dalam 25 laga terakhir. Mereka mampu mengumpulkan 23 kali kemenangan dan 2 imbang, di mana hasil imbang diraih saat menjamu Juventus dan Atletico Madrid.

Sedangkan rekor Roma dalam laga tandang ke tanah Spanyol juga kurang memuaskan. Dari 15 laga, Juventus hanya mampu mendapat 4 kali menang, 3 imbang dan menelan delapan kekalahan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Adam Lallana Tetap Yakin Dengan Peluang Liverpool di Liga Champions

Inggris – Meski kalah lawan Red Star Belgrade dengan skor 0-2, gelandang Liverpool, Adam Lallana ...