Home > Berita Liga Inggris > Tumbangkan Everton, City Selangkah Lagi Juarai EPL

Tumbangkan Everton, City Selangkah Lagi Juarai EPL

Liverpool – Manchester City berhasil menumbangkan Everton dengan skor 3-1 di Goodison Park, Sabtu (31/3/2018) malam WIB. Kemenangan ini membuat Manchester City semakin dekat dengan gelar juara Premier League musim ini.

Tumbangkan Everton, City Selangkah Lagi Juarai EPL

Pada laga tersebut, City mampu unggul tiga gol tanpa balas di babak pertama melalui Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling. Kemudian Everton berhasil memperkecil skor di babak kedua berkat gol yang dicetak Yannick Bolasie.

Baca juga : PSG Menjadikan Kiper Atletico Target Buruan Untuk Musim Depan

Pada babak pertama, City yang ingin mendapatkan kemenangan pun langsung menggebrak pertahanan Eveton. Alhasil, City pun mampu membuka Skor pada menit keempat melalui Sane. David Silva melapaskan umpan silang ke tiang jauh yang disambut sepakan voli kaki kiri Leroy Sane yang menghujam gawang Jordan Pickford.

Everton yang kaget dengan gol cepat City langsung berupaya bangkit dan mencoba menekan pertahanan City. Namun, peluang pertama Everton di menit ke-11 hanya terbuang sia-sia. Sebab Sundulan Yannick Bolasie yang memanfaatkan umpan Dominic Calvert-Lewin masih belum menemui sasaran.

Tak berselang lama, justru City yang mampu menggandakan keunggulan. Malalui skema serangan balik, bola langsung diarahkan kepada Sane di sepertiga akhir pertahanan Everton. Sane pun memberikan umpan ke Kevin De Bruyne yang menusuk dari sisi kanan dan melepaskan crossing ke depan gawang yang mudah saja disundul Gabriel Jesus menjadi gol kedua timnya.

City mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-37. Pertahanan Everton pada laga ini cukup buruk dalam menghalau serangan tim tamu, sebab jebakan offside mereka gagal hingga memudahkan Silva menusuk dari sisi kiri pertahanan. Kemudian Silva pun memberikan umpan ke Sterling yang langsung di konversi menjadi gol. Skor 3-0 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Everton masih belum bisa mengimbangi permainan City. Kevin De Bruyne dkk pun dengan mudah menekan pertahanan Everton.

Namun Everton berhasil bangkit setelah masuknya Tom Davies yang menggantikan Wayne Rooney di menit ke-57 hingga membuat permainan Everton membaik.

Everton pun berhasil menipiskan skor di menit ke-63 melalui Bolasie setelah mendapat umpan dari Calvert-Lewin di depan kotak penalti.

Serangan City pun mulai mengendur, sehingga Everton pun mencoba untuk bisa bangkit. Namun City masih dengan sabar mengoper bola dari kaki ke kaki demi mengulur waktu. Bahkan City pun menarik keluar Kevin De Bruyne dan Aymeric Laporte untuk menyimpan tenaga sang pemain yang akan bertanding di Liga Champions. Skor 3-1 pun bertahan hingga laga ini berakhir.

Kemenangan ini membuat City kokoh di puncak klasemen dengan 84 poin dari 31 laga dan unggul 16 angka dari Manchester United di posisi kedua. Sementara itu, kemenangan atas MU di laga derby pekan depan bakal memastikan trofi Liga Inggris musim ini untuk The Citizens.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Willian Disebut Sebagai Kunci Juara MU Musim Depan

Willian Disebut Sebagai Kunci Juara MU Musim Depan

Jakarta – Legenda Manchester United, Garth Crooks meminta tim asuhan Jose Mourinho untuk membidik pemain Chelsea, Willian ...