Home > Berita Liga Champions > Tak Pedulikan Hasil, Klopp Hanya Ingin Liverpool Maksimal Lawan City

Tak Pedulikan Hasil, Klopp Hanya Ingin Liverpool Maksimal Lawan City

Jakarta – Liverpool pastinya menargetkan kemenangan saat menghadapi Manchester City di leg pertama babak delapan besar Liga Champions, Kamis (5/4/2018). Namun Klopp lebih memilih proses terjadinya kemenangan atas rivalnya itu dibandingkan menggapai hasil akhir.

Tak Pedulikan Hasil, Klopp Hanya Ingin Liverpool Maksimal Lawan City

Klopp

Laga tersebut bukan hanya didasari terkait rivalitas dua klub papan atas Liga Inggris. Namun persaingan antar kedua pelatih dari dua tim juga ikut memanaskan laga yang sarat gengsi tersebut.

Baca juga : Nainggolan Dikabarkan Telah Pulih dan Siap Diturunkan Lawan Barca

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp sendiri tercatat telah berjumpa dengan Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sebanyak sembilan kali sejak kedua pelatih tersebut masih sama-sama berkarir di Liga Jerman.

Klopp berhasil memenangi lima laga, dan hanya sekali kalah dari sembilan kali pertemuan. Satu-satunya kekalahan yang didapat Klopp yaitu saat Liverpool kalah 5-0 di kandang Man City, September 2017 lalu.

Klopp pun mengaku tidak memasang target yang tinggi untuk Liverpool, padahal secara head to head lebih diunggulkan.

“Fokus kami mungkin bukan untuk hasil, namun kami lebih cenderung untuk menemukan sesuatu hal yang tepat dilakukan guna memberikan perlawanan,” ucap Klopp dikutip dari laman resmi UEFA.

“Hal tersebut kami lakukan karena kami percaya bahwa kami tak bisa hanya bertahan saja saat melawan City dan berharap mereka tak mencetak gol. Ingat, mereka sangat bagus,” ucapnya lagi.

Klopp juga membeberkan bagaimana cara untuk menghentikan laju City. Ia mengakui bahwa melalui suatu serangan terorganisir dan menerapkan garis pertahanan tinggi bakal menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mengalahkan City jika diterapkan oleh skuatnya dengan baik.

Namun Klopp meyakini bahwa masih banyak pelatih di dunia yang bisa menemukan solusi untuk bertahan dengan baik.

“Mampu bermain defensif dengan baik memberikan tim kesempatan akan menjadi berbahaya saat melakukan serangan kala menghadapi klub seperti Barcelona dan City.”

Klopp juga menegaskan bahwa hal tersebut bukan menjadi satu jaminan untuk meraih kemenangan, sebab ia yakin bahwa pada akhirnya para pemain yang akan menentukan pertandingan di lapangan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bale Klaim Gol Saltonya Menjadi Yang Terbaik Di Liga Champions

Bale Klaim Gol Saltonya Menjadi Yang Terbaik Di Liga Champions

Kiev – Real Madrid berhasil meraih gelar juara Liga Champions 2017-2018 setelah mengandaskan Liverpool dengan ...