Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Sikat Augsburg 4-1, Munchen Pertahankan Mahkota Juara Bundesliga Musim Ini

Sikat Augsburg 4-1, Munchen Pertahankan Mahkota Juara Bundesliga Musim Ini

Jakarta – Bayern Munich berhasil memastikan diri dalam mempertahankan mahkota juara Bundesliga enam kali sacara beruntun setelah meraih kemenangan 4-1 atas tuan rumah Augsburg di WWK Arena pada pekan ke-28, Sabtu (7/4).

Sikat Augsburg 4-1, Munchen Pertahankan Mahkota Juara Bundesliga Musim Ini

Meskipun tertinggal lebih dahulu, namun Bayern mampu bangkit dengan membalas empat gol melalui kontribusi Corentin Tolisso, James Rodriguez, Arjen Robben, plus Sandro Wagner.

Baca juga : Messi Hattrick, Barcelona Cukur Leganes 3-1

Kemenangan ini membuat Bayern Munchen mengoleksi 72 poin dengan hanya menyisakan lima pekan. Jumlah poin tersebut sudah tak mungkin terkejar oleh Schalke 04 (52) di posisi kedua. Meskipun Schalke baru memainkan partai Spieltag 29 versus Hamburg SV usai pertandingan ini.

Menatap pertandingan leg kedua perempat-final Liga Champions kontra Sevilla, pelatih Jupp Heynckes pun menerapkan sistem rotasi pada laga ini. Bahkan ada tujuh pergantian dari tim inti yang membungkam Sevilla 2-1 di Spanyol empat hari lalu, termasuk di antaranya menyimpan Robert Lewandowski dan Thomas Muller di bangku cadangan.

Meskipun Augsburg tercatat selalu kalah dalam tiga partai kandang terakhir, namun mereka mengawali laga dengan baik dan melakukan tekanan yang cukup tinggi. Peluang pertama yang didapat tuan rumah terjadi di menit kelima melalui tendangan Caiuby yang meleset tipis dari gawang Munchen.

Akhirnya Augsburg berhasil mencetak gol saat laga baru berjalan 18 menit. Jerome Boateng yang terlalu santai mengontrol bola sehingga bisa dicuri Sergio Cordova. Tembakan striker Venezuela ini diselamatkan Sven Ulreich, tetapi si kulit bulat memantul masuk ke dalam gawang setelah mengenai Niklas Sule.

Bayern Munchen pun langsung bangkit dan mereka mampu membalikkan keadaan berkat dua gol dalam waktu enam menit saja.

Tolisso lepas dari kawalan para pemain bertahan Augsburg dan dengan bebas menyundul masuk umpan silang Joshua Kimmich untuk menyamakan skor (32′).

Kimmich kembali menjadi kreator Bayern Munchen untuk membalikkan keadaan. Crossing Kimmich diteruskan Bernat ke arah James dengan satu sentuhan apik, dan si nomor 11 langsung memaksimalkan peluang dari jarak dekat untuk memastikan Bayern berbalik unggul 2-1 yang bertahan hingga turun minum.

 

Munchen terus menguasai jalannya pertandingan di babak kedua. Bahkan kuatnya dominasi Bayern Munchen terlihat jelas dari angka possession yang sempat tercatat menyentuh 78 persen.

Akhirnya Bayern Munchen menambah keunggukan melalui Robben setelah melepaskan tendangan keras berkat umpan dari James untuk menjebol gawang Augsburg yang dikawal Marwin Hitz.

Meskipun unggul dua gol, namun Munchen tidak mengendurkan tempo permainan. Bahkan mereka mampu mencetak satu gol lagi di tiga menit jelang bubaran. Wagner melengkapi pesta juara dengan gol tandukan mantap menyempurnakan tendangan penjuru Sebastian Rudy.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

CEO Munchen Beberkan Alasan Tak Agresif di Bursa Transfer Musim Panas

CEO Munchen Beberkan Alasan Tak Agresif di Bursa Transfer Musim Panas

Munchen – Bayern Munich pastikan punya cukup dana untuk melakukan mega transfer, namun hal itu ...