Home > Berita Liga Inggris > Salah Dianggap Lebih Pantas Dapatkan PFA Ketimbang Kevin De Bruyne

Salah Dianggap Lebih Pantas Dapatkan PFA Ketimbang Kevin De Bruyne

Jakarta – Alan Shearer menganggap bahwa bintang Liverpool, Mohamed Salah lebih layak mendapatkan penghargaan PFA player of the year ketimbang gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Salah Dianggap Lebih Pantas Dapatkan PFA Ketimbang Kevin De Bruyne

Salah

De Bryune memang telah menjadi kandidat terdepan untuk meraih penghargaan PFA saat memasuki paruh kedua musim ini. Namun, performa De Bruyne terlihat telah mengalami penurunan yang cukup drastis dalam beberapa pekan terakhir.

Baca juga : Salah Akui Kane Dan Aguero Lebih Mudah Dapatkan Sepatu Emas EPL

Sementara itu, Salah mampu terus tampil produktif untuk Liverpool sejauh ini. Bahkan Salah juga sudah mencetak 29 gol dalam 31 pertandingan di Premier League dan juga menyumbang sembilan gol dalam 11 pertandingan di Liga Champions.

Salah juga menjadi pemain yang berhasil membawa Liverpool lolos ke perempat final Liga Champions setelah dia mencetak gol dalam dua leg. Liverpool pun berhasil meraih kemenangan dengan agregat 5-1 melawan Manchester City.

Sedangkan De Bruyne sendiri justru kesulitan memberikan dampak dalam pertandingan tersebut. Meskipun De Bruyne hampir membawa City memenangkan Premier League, namun Shearer menjelaskan mengapa Salah lebih pantas mendapatkan penghargaan PFA tahun ini.

“Pemenang saya adalah Mo Salah. Saya katakan sebelum perempat final Liga Champions bahwa saya terpecah antara dia dan Kevin de Bruyne, dan cara bermain Salah dan mencetak gol untuk membantu Liverpool memenangkan kedua leg yang membuatnya jadi pilihan saya,” kata Shearer kepada BBC Sport.

“Tentu saja, De Bruyne memiliki musim yang luar biasa bersama Manchester City juga – tapi apa yang terjadi dalam seminggu terakhir di dua pertandingan terbesar untuk kedua pemain membuatnya Salah menjadi terdepan.

“Salah melakukan apa yang harus dia lakukan, yaitu mencetak gol untuk membuat timnya lolos, jadi itulah mengapa dia mendapatkan suara saya – juga menjadi fenomenal setiap kali dia tampil di lapangan musim ini.”

Salah dan De Bruyne adalah mantan pemain Chelsea dan kedua pemain tersebut diperbolehkan meninggalkan Stamford Bridge pada masa kepemimpinan Jose Mourinho.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Perpanjang Kontrak, Salah Beri Pesan Ini Untuk Fans Liverpool

Perpanjang Kontrak, Salah Beri Pesan Ini Untuk Fans Liverpool

Jakarta – Mohamed Salah memberikan pesan kepada para fans Liverpool usai meneken kontrak baru pada Senin ...