Home > Berita Liga Champions > Salah Dan Firmino Pecahkan Rekor Gol Liverpool Di Liga Champions

Salah Dan Firmino Pecahkan Rekor Gol Liverpool Di Liga Champions

Jakarta – Mohamed Salah dan Roberto Firmino berhasil memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Liverpool dalam satu musim di Liga Champions.

Salah Dan Firmino Pecahkan Rekor Gol Liverpool Di Liga Champions

Salah dan Firmino berhasil mencetak gol dalam kemenangan Liverpool dengan skor 2-1 atas Manchester City di leg kedua babak perempat-final Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (11/4) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Liverpool berhak lolos ke babak semi-final dengan keunggulan agregat 5-1.

Baca juga : Ikut Dalam Rombongan Bali United, Taufik Hidayat Berharap Raih Poin Maksimal Di Kandang Yangon

Salah memang tampil gemilang saat mengantarkan Liverpool meraih kemenangan 3-0 atas City di leg pertama pada pekan lalu. Bahkan Salah kembali mencetak gol saat membuat kedudukan sama kuat 1-1 di leg kedua, sebelum gol penentu kemenangan di torehkan oleh Firmino.

Catatan gol tersebut menjadi yang kedelapan bagi Mohamed Salah di Liga Champions pada musim ini. Torehan tersebut merupakan sebuah rekor yang belum pernah dilakukan pemain Liverpool sebelumnya di Liga Champions.

Lima gol Salah itu terjadi di babak grup, dan ia mencetak gol saat Liverpool menang 5-0 atas Porto di babak 16 besar, sedangkan dua gol lainnya tercipta di dua leg babak perempat-final.

Salah juga menyumbangkan gol di babak kualifikasi saat melawan Hoffenheim, meskipun gol tersebut tidak dihitung sebagai total golnya di Liga Champions pada musim ini.

Sebelum berduel kontra City di leg kedua ini, Firmino sendiri telah mencetak tujuh gol. Ia pun berhasil menyamai rekor Salah dengan golnya ke gawang City pada menit ke-77.

Total semua torehan Salah kini menjadi 39 gol untuk Liverpool pada musim ini yang sekaligus telah membuat debutnya tampak menakjubkan.

Secara keseluruhan, Salah pun sudah terlibat secara langsung dalam 50 gol di semua kompetisi pada musim ini, dengan 39 gol dan 11 assist, 11 lebih banyak dibanding pemain lain di Liga Primer Inggris.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Imbangi Sevilla Tanpa Gol, Munchen Raih Tiket Semifinal

Imbangi Sevilla Tanpa Gol, Munchen Raih Tiket Semifinal

Jakarta – Bayern Munchen hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Sevilla dalam leg ...