Home > Berita Liga Indonesia > Rudy Keltjes Tegaskan Bakal Benahi Tim Sepak Bola PON Jatim

Rudy Keltjes Tegaskan Bakal Benahi Tim Sepak Bola PON Jatim

Surabaya – Pekan Olahraga Nasional masih dua tahun ke depan. Tapi buat Kontingen Jawa Timur, ajang itu menjadi yang dinantinantikan, terutama untuk cabang sepak bola.

Rudy Keltjes Tegaskan Bakal Benahi Tim Sepak Bola PON Jatim

Rudy Keltjes

Setelah gagal mempertahankan medali emas sepak bola di PON 2012 Riau, lalu gagal masuk babak utama PON 2016 Jawa Barat, Jatim kini menunjuk Rudy Ketjes untuk menyiapkan tim. Rudy diharapkan mampu membangkitkan kembali supremasi sepak bola Jatim di ajang PON.

Rudy adalah sosok yang membawa tim Kalimantan Timur (Kaltim) juara PON 2012 dan tim Sumatera Selatan (Sumsel) masuk ke semifinal PON 2016. “Saya orang Jawa Timur. Kalau saya bisa membawa daerah lain bagus, kenapa saya tidak bisa membawa daerah saya sendiri menjadi bagus. Saya gregetan juga. Jatim tempatnya pemain sepak bola, kenapa tidak bisa,” ucap Rudy pada Rabu (11/4/2018).

Rudy hanya memiliki waktu dua tahun untuk membentuk sebuah tim yang solid. Meski singkat, dia yakin bisa membawa Jatim kembali berprestasi. “Sangat membahagiakan apabila saya bisa membawa tim ini sampai ke final,” harap Rudy.

Baca juga: Jafri Sastra Tegaskan Lini Serang Persis Solo Kurang Tajam

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih tim PON Jatim, Rudy sempat dikabarkan membesut tim peserta Liga 3, Persid Jember. Setahun yang lalu, dia tercatat sebagai nakhoda Persepam Madura Utama di kompetisi Liga 2 2017.

“Kalau saya melatih senior, saya ingin hijau belum tentu keluarnya hijau. Bisa merah atau hitam. Tapi kalau anak muda, saya ingin kuning pasti munculnya kuning. Itu bedanya,” papar Rudy yang juga legenda Persebaya Surabaya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

PSSI Berharap Sepak Bola Jakarta Bisa Jadi Sentra Pembinaan di Tanah Air

PSSI Siap Berikan Hukuman Berat Untuk Arema FC

Malang – Sanksi berat dari Komisi Disiplin PSSI sudah di depan mata kubu Arema FC. ...