Home > Berita Liga Italia > Roma Tertahan 1-1 di Kandang Bologna

Roma Tertahan 1-1 di Kandang Bologna

Jakarta – AS Roma hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor 1-1 saat berkunjung ke markas Bologna di Stadio Renato Dell’Ara pada lanjutan Serie A Italia 2017/18.

Roma Tertahan 1-1 di Kandang Bologna

Dzeko berhasil menjadi pahlawan AS Roma dengan menyamakan kedudukan di babak kedua karena mereka tertinggal terlebih dahulu dari Bologna. Roma pun berhasil mencuri satu poin sambil menatap duel keras lawan Barcelona pada pertengahan pekan nanti.

Baca juga : Menang Atas Verona, Inter Jaga Peluang Finish 4 Besar

Pada babak pertama, AS Roma memang membawa tekad untuk bisa meraih poin penuh sebagai modal pada laga kontra Barcelona tenngah pekan depan. Namun tempo permainan kedua tim berjalan tinggi dengan serangan silih berganti dilakukan.

AS Roma mendapatkan petaka, karena Radja Nainggolan harus meninggalkan lapangan setelah mengalami Cedera. Tak berselang lama, Bologna pun mampu unggul terlebih dahulu pada menit 18 saat umpan terobosan Federico Di Francesco dimanfaatkan dengan jitu oleh Pulgar untuk mencetak gol melalui tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Bahkan Bologna nyaris menggandakan keunggulan jelang akhir babak pertama melalui sebuah serangan balik. Sayangnya, sentuhan pertama Palacio terhadap operan Poli tidak didapatkan dengan sempurna hingga bola lepas dari penguasaannya. Skor 1-0 AS Roma tertinggal dari Bologna bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Roma mampu mendominasi penguasaan bola. Namun lini belakang Bologna masih mampu menjaga konsentrasi dan disiplin.

Akhirnya AS Roma berhasil menyamakan kedudukan pada menit 76. Di tengah-tengah kawalan dua pemain Bologna, Perotti mampu mengangkat bola ke tengah untuk ditanduk Dzeko di tiang dekat.

Di sisa menit, Roma pun berusahan untuk mencari gol yang bisa menghadirkan tiga angka namun pada akhirnya tuan rumah mampu memaksakan hasil imbang 1-1. Satu poin dari Bologna membuat Roma kini unggul lima poin dari Inter di urutan tiga klasemen. Tetapi Inter punya dua laga lebih sedikit dan membuntuti satu strip di bawahnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Usaha Keras Membuat AS Roma Bisa Maju Ke Semi Final Liga Champions

Usaha Keras Membuat AS Roma Bisa Maju Ke Semi Final Liga Champions

Jakarta – Bek AS Roma, Juan Jesus mengungkapkan bahwa usaha keras yang dikeluarkan oleh para pemain ...