Home > Berita Liga Champions > Roma Menyerah 1-4 di Kandang Barcelona

Roma Menyerah 1-4 di Kandang Barcelona

Jakarta – AS Roma harus menyerah dengah skor 1-4 saat menjalani laga tandang ke markas Barcelona di Camp Nou dalam duel leg pertama babak perempat-final Liga Champions musim ini, Kamis (5/4) dini hari WIB.

Roma Menyerah 1-4 di Kandang Barcelona

Barcelona langsung berinisiatif untuk melakukan penguasaan bola sejak menit pertama, namun lini depan mereka mengalami kesulitan untuk menghadapi disiplinnya pertahanan Roma. Barcelona baru mendapat peluang emas saat laga berjalan pada menit ke-18, sayangnya tembakan Ivan Rakitic masih membentur tiang gawang.

Baca juga : Milomir Seslija Akui Kecewa dengan Kesalahan yang Dilakukan Anak Asuhnya

Barcelona kembali mendapatkan peluang untuk membuka skor pada menit ke-28. Kini giliran kiper Roma, Alisson Becker yang berhasil melakukan penyelamatan krusial dengan menepis sepakan kaki kanan Luis Suarez hasil kerjasama dengan Lionel Messi.

Lini belakang Roma yang kokoh akhirnya harus roboh pada menit ke-38 karena gol bunuh diri Daniele De Rossi. Sebenarnya, gelandang andalan Roma itu awalnya hendak menghalau umpan Andres Iniesta kepada Messi, namun laju bola justru meluncur deras ke gawang sendiri.

Di menit akhir babak pertama, Roma mendapat kesempatan melalui eksekusi tendangan bebas tipis di luar kotak penalti, tapi tendangan Lorenzo Pellegrini masih membentur pemain lawan. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, ternyata Roma sedang tak beruntung karena harus kembali kebobolan malalui gol bunuh diri pada menit ke-55. Aksi Samuel Umtiti yang membentur tiang membuat bola mengenai Kostas Manolas dan mendarat ke gawang Alisson.

Roma semakin tertinggal setelah Gerard Pique menjauhkan skor dengan mecetek gol ketiga bagi Barcelona di laga ini. Alisson sendiri memang sempat menepis upaya Suarez pada menit ke-60, namun bola liar berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Pique untuk merubah skor menjadi 3-0 milik Barcelona.

Edin Dzeko berhasil menipiskan skor menjadi 3-1 pada menit ke-80 setelah meneruskan umpan Diego Perotti dengan sebuah tembakan akurat yang sulit dihentikan Marc-Andre ter Stegen.

Sayangnya, momentum positif itu tak berlanjut dengan Barcelona kembali memperbesar keunggulan tiga menit jelang laga berakhir melalui gol perdana Suarez di Liga Champions musim ini, yang sekaligus mengunci skor 4-1 bagi Barcelona.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Imbangi Sevilla Tanpa Gol, Munchen Raih Tiket Semifinal

Imbangi Sevilla Tanpa Gol, Munchen Raih Tiket Semifinal

Jakarta – Bayern Munchen hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Sevilla dalam leg ...