Home > Berita Liga Champions > Roma Dinilai Lebih Unggul Dalam Hal Taktik Dibanding Liverpool

Roma Dinilai Lebih Unggul Dalam Hal Taktik Dibanding Liverpool

Jakarta – Eks gelandang AS Roma, Alberto Aquilani menilai bahwa Roma lebih unggul dalam hal taktik dibandingkan Liverpool. Bahkan Aquilani juga menganggap bahwa Liverpool sebagai lawan yang lebih baik untuk Roma saat ini.

Roma Dinilai Lebih Unggul Dalam Hal Taktik Dibanding Liverpool

Kedua tim bakal berduel dalam laga semi-final Liga Champions pada hari Rabu (25/4) dini hari nanti. Pada laga leg pertama ini, Liverpool mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

Baca juga : Pemain Arsenal Tak Menyangka Wenger Membuat Keputusan Mundur

Ternyata Aquilani pernah membela kedua klub tersebut. Bahkan ia sempat menjadi andalan AS Roma selama tujuh musim, kemudian Aquilani hengkang ke Anfield pada tahun 2009.

Ketika diwawancarai oleh Gazzetta dello Sport, Aquilani mengatakan bahwa dirinya memberikan dukungan sepenuhnya kepada Roma. Sebab ia menilai bahwa klub asuhan Eusebio Di Francesco tersebut lebih superior dalam hal organisasi taktik.

“Anda tahu saya akan mendukung Roma. Ini adalah latihan yang tak boleh dilewatkan oleh Giallorossi. Pihak Di Francesco lebih superior dalam hal organisasi,” ujar Aquilani

Aquilani juga merasa bahwa Liverpool merupakan lawan yang lebih baik ketimbang dua klub lainnya di semi-final. Meskipun demikian, Aquilani masih menganggap jika Liverpool memiliki kualitas yang tak bisa dianggap remeh.

“(Jurgen) Klopp bagus dalam mengurusi fase bertahan, meskipun kekuatan asli mereka di lini serang. Mereka cepat dan kuat. Tapi saya pikir ini adalah lawan yang tepat untuk Roma, akan lebih buruk jika melawan Bayern Munchen atau Real Madrid,” tandasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bale Klaim Gol Saltonya Menjadi Yang Terbaik Di Liga Champions

Bale Klaim Gol Saltonya Menjadi Yang Terbaik Di Liga Champions

Kiev – Real Madrid berhasil meraih gelar juara Liga Champions 2017-2018 setelah mengandaskan Liverpool dengan ...