Home > Berita Liga Indonesia > RD Dikabarkan Lakukan Rotasi Pemain Sriwijaya FC saat Bersua Persipura

RD Dikabarkan Lakukan Rotasi Pemain Sriwijaya FC saat Bersua Persipura

Palembang – Pelatih Sriwijaya FC Palembang, Rahmad Darmawan dikenal jarang melakukan rotasi bahkan pergantian pemain dalam suatu pertandingan.

RD Dikabarkan Lakukan Rotasi Pemain Sriwijaya FC saat Bersua Persipura

Rahmad Darmawan

Hal itu terbukti dari tiga laga awal Sriwijaya FC di kompetisi Liga 1 2018. Misalnya, saat menjamu Persib Bandung (1/4/2018), RD sama sekali tidak melakukan pergantian pemain.

Hal serupa hampir terjadi saat Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, bertandang ke markas Madura United (7/4/2018). Namun, di menit ke-72, RD akhirnya memasukkan Yu Hyun-koo dan Novan Sasongko menggantikan Adam Alis Setyano dan Alfin Tuasalamony.

Jelang duel besar kontra Persipura Jayapura pada Sabtu (14/4/2018), RD mengaku para pemainnya sudah siap tempur. Terkait rotasi pemain, pelatih yang kerap menggunakan topi itu baru akan memutuskannya jelang pertandingan nanti.

”Semua pemain punya peluang yang sama, kecuali Ndiaye yang memang harus absen karena hukuman akumulasi kartu,” kata RD.

Baca juga: Persebaya Raih Kemenangan Besar di Kandang PS Tira

RD mengaku sudah mengingatkan para pemainnya untuk mewaspadai hal-hal yang bersifat non-teknis dalam pertandingan nanti. Apalagi Sriwijaya FC sangat membutuhkan kemenangan demi menjaga persaingan merebut gelar juara musim ini.

”Berada dalam tekanan lawan atau ada kondisi yang merugikan dari sisi kepemimpinan pengadil di lapangan,” ujarnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Syaiful Indra Cahya Segera Merapat ke Bali United

Syaiful Indra Cahya Segera Merapat ke Bali United

Malang – Mantan bek kanan Arema FC, Syaiful Indra Cahya tak membantah dirinya akan segera ...