Home > Berita Liga Indonesia > RD Cari Cara Agar Bisa Dampingi Sriwijaya FC Hadapi Persipura

RD Cari Cara Agar Bisa Dampingi Sriwijaya FC Hadapi Persipura

Jakarta – Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan masih mencari cara supaya bisa mendampingi Sriwijaya FC kontra Persipura Jayapura pada pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (14/4).

RD Cari Cara Agar Bisa Dampingi Sriwijaya FC Hadapi Persipura

Pasalnya jadwal pertandingan tersebut berbarengan dengan hari pertama kursus kepelatihan lisensi AFC Pro di Yogyakarta. Rahmad pun disebut memiliki keinginan untuk mengajukan dispensasi agar bisa mendampingi tim.

Baca juga : Singkirkan Juventus, Carvajal : “Sekarang Kami Bisa Merayakannya”

“Saya masih bersama tim hingga hari Jumat, lalu saya ikut pembukaan (kursus) kalau tidak Jumat malam, Sabtu pagi. Kalau diizinkan, saya akan pulang [ke Palembang] pakai pesawat dari Yogya, lalu malamnya sudah kembali lagi,” ucap RD, sapaan Rahmad.

Sriwijaya FC sendiri dipastikan tak bisa diperkuat bek Mahamadou N’Diaye yang menjalani sanksi akumulasi kartu. RD mengungkapkan bahwa sejumlah pemain sudah disiapkan untuk menggantikan peran bek asing tersebut.

“Pilihannya masih ada, Bio Paulin, M Faris, sebagai pendamping Hamka (Hamzah) di posisi stoper. Kami juga masih ada pilihan lain, misalkan menarik Marckho [Merauje] dari bek kanan menjadi bek tengah seperti saat melawan Borneo. Jadi, masih cukup ada pilihan, dan itu kami lihat di beberapa latihan,” tutur RD.

Sedangkan di lini serang, Alberto ‘Beto’ Goncalves berusaha menghentikan kemandulannya dalam mencetak gol saat menghadapi Persipura. Pasalnya, Beto belum menyumbangkan gol bagi Sriwijaya FC hingga pekan ketiga kemarin.

“Buat saya ini tidak nyaman. Sudah tiga pertandingan belum cetak gol. Saya harus sudahi ini. Sebagai pemain depan, jelas itu kewajiban saya. Saya ingin cetak gol di setiap pertandingan, termasuk saat lawan Persipura,” ucap Beto.

“Saya anggap ini baru awal. Yakin bisa. Nanti juga akan ketemu dengan sendirinya setelah bola sampai pada saya, dan kesempatan cetak gol itu pasti akan datang. Mudah-mudahan saat lawan Persipura. Memang saya pernah di tim ini (Persipura), tapi saya akan berjuang demi bantu SFC.”

“Cetak gol memang penting untuk saya. Tapi jika ada kesempatan untuk pemain lain, saya harus dukung, karena kemenangan tim lebih penting dibanding ambisi pribadi.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

PSSI Berharap Sepak Bola Jakarta Bisa Jadi Sentra Pembinaan di Tanah Air

PSSI Siap Berikan Hukuman Berat Untuk Arema FC

Malang – Sanksi berat dari Komisi Disiplin PSSI sudah di depan mata kubu Arema FC. ...