Home > Berita Liga Italia > Putus Hasil Buruk, Roma Libas Genoa 2-1

Putus Hasil Buruk, Roma Libas Genoa 2-1

Roma – AS Roma berhasil mengalahkan Genoa dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A di Olimpico, Kamis (19/4/2018) dinihari WIB. Dua gol Roma tercipta melalui gol Cengiz Under di menit ke-17 dan gol bunuh diri Ervin Zukanovic di menit ke-52, sedangkan Genoa hanya mampu membalas satu gol melalui Gianluca Lapadula (61′).

Putus Hasil Buruk, Roma Libas Genoa 2-1

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Roma dalam empat pertandingan terakhirnya di Serie A. Pada laga sebelumnya, tim asuhan Eusebio Di Francesco harus ditahan Bologna 1-1, dikalahkan Fiorentina 0-2, dan bermain imbang 0-0 dengan Lazio.

Baca juga : Napoli Sungkurkan Udinese 4-2

Kemenangan ini juga telah membuat Roma mampu bertahan di peringkat tiga klasemen sementara dengan 64 poin. Roma berada tepat di atas Lazio yang memiliki jumlah poin sama. Sedangkan bagi Genoa, mereka kini menghuni posisi ke-12 dengan 38 poin.

Pada babak pertama, Roma langsung mengambil inisiatif penyerangan. Pada menit ke-14, Roma mendapat peluang pertama yang berawal dari umpan terobosan apik Dzeko kemudian El Shaarawy melepaskan tembakan yang masih bisa diselamatkan kiper Mattia Perin.

AS Roma baru bisa mencetak gol pertamanya di tiga menit kemudian. Berawal dari umpan tendangan bebas Aleksandar Kolarov yang sangat akurat, Under dengan mudah melakukan sentuhan kecil yang mengoyak gawang Genoa.

Genoa sendiri hanya sesekali melakukan serangan balik dengan mengandalkan kecepatan Aleandro Rosi yang beberapa kali menyisir sisi sayap. Namun tak ada satu pun dari peluang Genoa yang berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Roma bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Roma masih unggul dalam penguasaan bola sampai 63 persen berbanding 37 persen milik Genoa. Pada menit ke-52, Roma berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari kaki Kolarov melalui tendangan sudut, Zukanovic melakukan kesalahan antisipasi sehingga mencetak gol bunuh diri.

Tertinggal dua gol, Genoa pun mulai berani melakukan serangan yang lebih tajam. Akkhirnya mereka mampu membalas satu gol di menit ke-61 melalui Lapadula setelah menerima umpan terobosan dari Goran Pandev.

Genoa masih berupaya untuk menekan Roma. Bahkan Lapadula tercatat beberapa kali mencoba peruntungannya, tapi sangat kesulitan untuk membuat gol penyama kedudukan karena lini belakang Roma masih terlalu tangguh.

Di menit akhir laga, Florenzi membuat peluang emas. Tapi, tembakannya masih bisa ditepis dengan sempurna oleh Perin. Skor 2-1 untuk kemenangan Roma mampu bertahan hingga laga berakhir.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Benzema Dilaporkan Jalin Kesepakatan Dengan Napoli

Benzema Dilaporkan Jalin Kesepakatan Dengan Napoli

Madrid – Striker Real Madrid, Karim Benzema diyakini tak bakal melanjutkan petualangannya di La Liga. Sebab Benzema ...