Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Pastikan Anniversary Cup 2018 Diselenggarakan di Stadion Pakansari

PSSI Pastikan Anniversary Cup 2018 Diselenggarakan di Stadion Pakansari

Jakarta – Anniversary Cup 2018 kemungkinan bisa dibuka di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Sebelumnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta menjadi opsi utama pertandingan pembuka antara Indonesia kontra Malaysia, 27 April mendatang.

PSSI Pastikan Anniversary Cup 2018 Diselenggarakan di Stadion Pakansari

PSSI

Hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Menurutnya, ajang Anniversary Cup adalah test event venue Asian Games. Sedangkan SUGBK tidak dipergunakan untuk cabang olahraga (cabor) di Asian Games nanti.

“Minggu ini, PSSI segera melakukan finalisasi venue dan bagaimana mengelola event ini. Memang ada opsi terkonsentrasi sepenuhnya di Stadion Pakansari karena SUGBK sudah dipastikan tidak akan dipakai untuk sepak bola,” ujar Joko Driyono, Rabu (11/4/2018).

“Kami mempertimbangkan juga untuk menggunakan SUGBK untuk partai pembuka, tetapi PSSI sekarang fokus agar ini digelar di Pakansari saja dengan tujuan test event dan untuk test venue juga,” tambahnya.

Baca juga: Persija Lakukan Persiapan Jelang Hadapi Borneo FC

PSSI menggelar Anniversary Cup 2018 sebagai perayaan ulang tahun federasi sepak bola di Indonesia itu pada 19 April. Turnamen tersebut juga menjadi wadah persiapan timnas U-23 jelang Asian Games.

Anniversary Cup berlangsung pada 27 April hingga 3 Mei. Nantinya tiga negara yang turut berpartisipasi, yakni Malaysia, Korea Utara, dan Bahrain. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Sriwijaya FC Pasang Target Finis di Tiga Besar Liga 1 2018

Sriwijaya FC Kembali Ditinggal 2 Pemainnya

Palembang – Situasi skuat Sriwijaya FC semakin krisis, menyusul dua pemain muda andalannya Syahrian Abimanyu ...