Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Gandeng Federasi Sepak Bola Jerman untuk Program Sepak Bola Usia Muda

PSSI Gandeng Federasi Sepak Bola Jerman untuk Program Sepak Bola Usia Muda

Jakarta – PSSI hadiri workshop di kantor Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Frankfurt, tanggal 27-28 Maret. PSSI diwakili oleh Sekjen Ratu Tisha, Deputi Bisnis dan Marketing Marsal Masita, dan Diretur Teknik Danurwindo.

PSSI Gandeng Federasi Sepak Bola Jerman untuk Program Sepak Bola Usia Muda

PSSI

Sekjen DFB, Friederich Curtis menyambut rombongan PSSI di workhsop yang bertemakan Sport and Development. Curtis menyebut Indonesia merupakan negara besar untuk sepak bola dan bulutangkis.

“Kami sangat senang menyambut kedatangan PSSI. DFB siap bekerja sama dengan PSSI untuk pengembangan sepak bola yang lebih baik,” ujar Curtis pada Sabtu (31/3/2018).

“Sejauh ini sekitar 250 ribu anak-anak dan remaja di 17 negara di seluruh dunia telah mendapatkan manfaat dari langkah olahraga Jerman untuk pembangunan yang dilakukan. ” lanjutnya.

Curtis menyebut PSSI menjadi mitra penting dalam program sepak bola usia muda. Ia berharap bantuannya bisa terus menggiatkan gairah pengembangan sepak bola di Indonesia.

“Pemerintah Federal Jerman dan DFB merupakan mitra penting bagi keberhasilan langkah ini. Seperti nanti di Indonesia, dengan bantuan lewat sepak bola bisa memperbaiki kondisi yang ada,” lanjutnya.

Baca juga: Persija Jakarta Sukses Tekuk Arema FC di Kandang

Sementara itu, Ratu Tisha berkomitmen untuk memperbaiki pengembangan sepak bola Indonesia. Tujuan prestasi menjadi goal PSSI untuk masa depan. “PSSI dan DFB jajaki potensi kerjasama di area coaching education dan grassroot football development,” kata Ratu Tisha.

Objektifnya untuk pengembangan karakter anak-anak melalui sepakbola, edukasi anak-anak akan respect discipline, fair play, dan unity. Didukung oleh potensi kerjasama antara pemerintah Jerman dan Indonesia,” tutupnya. (Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Victor Igbonefo Kemungkinan Besar Akan Diturunkan Melawan Borneo FC

Bandung – Dalam pertandingan kandang Liga 1 2018 pada hari Sabtu(21/42018) di Stadion Gelora Bandung ...