Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Berharap Sepak Bola Jakarta Bisa Jadi Sentra Pembinaan di Tanah Air

PSSI Berharap Sepak Bola Jakarta Bisa Jadi Sentra Pembinaan di Tanah Air

Jakarta – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta menggelar rapat kerja dan pelantikan pengurus baru periode 2018-2022, di Gedung Granadi, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018). PSSI sebagai induk organisasi sepak bola di Indonesia berharap sepak bola DKI Jakarta bisa menjadi sentra pembinaan di Tanah Air.

PSSI Berharap Sepak Bola Jakarta Bisa Jadi Sentra Pembinaan di Tanah Air

PSSI

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha mengatakan bahwa sepak bola DKI Jakarta punya tantangan berat. Ratu Tisha menyebut pembinaan sepak bola di Jakarta harus bisa menjadi contoh bagi provinsi lain.

“DKI punya tantangan tersendiri karena ini ibu kota. Markasnya PSSI di Jakarta, jadi kita harap ada sinergi antara PSSI pusat dengan Asprov,” ujar Ratu Tisha pada Rabu (11/4/2018).

“Kita punya pekerjaan rumah yang besar dalam sepak bola, khususnya area kepelatihan dan wasit. Ini tantangan spesial, tapi saya yakin di bawah kepengurusan baru, DKI Insya Allah mampu jalankan program,” lanjutnya.

PSSI tinggal menunggu Asprov DKI menjalankan program yang sudah disusun. Terdekat Asprov DKI harus menjalankan Liga 3 dan Piala Suratin untuk U-15 dan U-17. Hal itu sudah disiapkan oleh Ketua Asprov DKI terpilih, Uden Kusuma Wijaya.

Uden menjelaskan Asprov DKI sudah siap untuk menggelar Piala Suratin dan Liga 3. Posisi Asprov saat ini sedang menyiapkan kompetisi tersebut, termasuk dari fasilitas lapangan yang akan digunakan.

“Kita akan gelar Piala Suratin, April atau setelah lebaran nanti. Tapi intinya pemain harus lahir dari sebuah kompetisi yang kita gelar,” jelas Uden. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Masih Fokus Hadapi Persib, Lerby Belum Pikirkan Timnas

Masih Fokus Hadapi Persib, Lerby Belum Pikirkan Timnas

Jakarta – Pemain Borneo FC, Lerby Eliandry mengaku bahwa dirinya saat ini masih fokus untuk membela ...