Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar Membutuhkan Striker Haus Gol

PSM Makassar Membutuhkan Striker Haus Gol

Makassar – PSM Makassar baru mencetak enam gol ke gawang lawan hingga pekan keempat Liga 1 Indonesia. Dari keenam gol itu, masing-masing dicetak oleh Ferdinand Sinaga, Wiljan Pluim, Marc Klok, Zulham Zamrun, Rizky Pellu, sisanya gol bunuh diri lawan saat bertandang ke Perseru Serui.

PSM Berhasil Kandaskan Perseru di Menit Terakhir Laga

PSM Makassar

Hasil itu praktis membuat PSM Makassar tak menempatkan satu pun pemainnya di jajaran top skor Liga 1 Indonesia. Saat ini, top skor sementara diisi oleh pemain Persebaya (David da Silva), Mitra Kukar (Fernando Rodriguez), dan Persib (Ezechiel N’Douassel) dengan masing-masing telah mencetak empat gol.

Hal itu membuat pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts cemburu. Menurutnya, striker yang dimiliki tim Juku Eja saat ini belum menunjukkan performa sesuai harapannya.

“Kalau kita lihat striker lain (di Liga 1 Indonesia), mereka sudah mencetak dua atau tiga gol. Itu sesuatu yang hilang dari kita, mungkin,” ujarnya Rabu (18/04/18) kemarin.

PSM Makassar sejatinya memiliki striker asing yang digadang-gadang bisa menjadi mesin gol Pasukan Ramang. Dia adalah Bruce Djite, pemain asal Australia yang didatangkan awal tahun ini. Sayangnya, hingga pekan keempat Liga 1 Indonesia, ia belum bisa dimainkan akibat mengalami cedera pada sesi latihan pra musim beberapa waktu lalu.

“Memang dia (Bruce Djite) sudah sembuh tapi belum merasa nyaman dengan kondisi kakinya. Kita akan cari opsi lain untuk menggantikannya. Mungkin dua sampai tiga pertandingan lagi, PSM masih bermain tanpa dia,” bebernya.

Selain Djite, PSM Makassar juga memiliki Guy Junior dan Ferdinand Sinaga. Namun, sejauh ini keduanya belum terlihat garang di lini depan Pasukan Ramang. Ferdinand baru mencetak satu gol, sedangkan Guy Junior bahkan belum mencetak satu gol pun. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Persib Datang Lebih Awal Ke Kandang Bali United

Inilah Alasan Persib Datang Lebih Awal Ke Kandang Bali United

Gianyar – Persib Bandung bakal menjalani laga tandang ke markas Bali United pada pekan ke-11 Gojek Liga ...