Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang Sudah Siapkan Strategi untuk Atasi Permainan PSMS Medan

PSIS Semarang Sudah Siapkan Strategi untuk Atasi Permainan PSMS Medan

Semarang – Dari tiga kali tampil, PSIS Semarang belum sekali pun menang. Nah, Minggu (15/4/2018), skuat ‘Mahesa Jenar’ ini optimis mampu memetik kemenangan lawan anak-anak medan alias PSMS Medan di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Kapten PSIS Akui Mewaspadai Beberapa Pemain Bali United

Pelatih PSIS asal Italia, Vicenzo Alberto Annese, menyebut sudah memiliki strategi untuk menjinakkan PSMS. Tapi Annese mengakui, PSMS merupakan tim yang solid. Meski demikian, bukan berarti tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut tak bisa dikalahkan.

“Mereka berusaha memulai permainan dari barisan belakang. Jadi, kami akan memberikan tekanan kepada mereka,” ujar Annesse usai memimpin sesi latihan di Lapangan Terang Bangsa, Jumat (13/4/2018).

Annese meminta skuadnya untuk mengutamakan penguasaan bola. Selain itu, ada kemungkinan dia menginstruksikan para pemainnya menerapkan permainan satu-dua sentuhan. Dia tak mau pemainnya memainkan direct football dengan melakukan umpan-umpan panjang.

“Bermain dengan umpan-umpan pendek adalah gaya saya. Tim profesional bermain dengan satu-dua sentuhan. Tim amatir bermain dengan banyak sentuhan,” jelas Annese.

Bermain dengan satu-dua sentuhan diyakini Anesse bakal meningkatkan kerja sama tim. Pola permainan itu disebutnya sudah dipertontonkan anak asuhnya saat menjalani laga uji coba dengan tim Liga 3, Unika Berlian, di Lapangan Terang Bangsa, Kamis (12/4/2018).

Baca juga: Dua Pemain Persib Ini Sangat Diwaspadai Arema FC

Meski begitu, Anesse tak menampik beberapa pemain belum bisa beradaptasi secara optimal. Dia pun meminta para pemain meningkatkan konsentrasinya terutama saat menghadapi PSMS. Itu penting mengingat Ayam Kinantan memiliki pemain-pemain yang staminanya cukup kuat.

Sementara PSMS Medan yang diasuh Djadjang Nurjaman, kini berada di peringkat ke-14, satu tingkat di atas PSIS Semarang. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Masih Fokus Hadapi Persib, Lerby Belum Pikirkan Timnas

Masih Fokus Hadapi Persib, Lerby Belum Pikirkan Timnas

Jakarta – Pemain Borneo FC, Lerby Eliandry mengaku bahwa dirinya saat ini masih fokus untuk membela ...