Home > Berita Liga Eropa > Prediksi Liga Europa 6 April 2018 : Arsenal vs CSKA Moskwa

Prediksi Liga Europa 6 April 2018 : Arsenal vs CSKA Moskwa

Jakarta – Arsenal akan menjamu CSKA Moskwa pada leg pertama perempat final Liga Eropa 2018, Jumat, 6 April pukul 02.05 WIB. Pada laga ini, Arsenal lebih diunggulkan dalam prediksi pertandingan melawan tamu mereka dari Rusia.

Prediksi Liga Europa 6 April 2018 : Arsenal vs CSKA Moskwa

Arsenal dipastikan bakal turun dengan kekuatan penuh saat menghadapi CSKA Moskwa di Emirates Stadium. Sebab mereka kesulitan untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan dari jalur Liga Inggris. Sejauh ini, Arsenal baru mengumpulkan 51 poin dan butuh 13 poin lagi untuk bisa mencapai empat besar atau batas akhir ke Liga Champions.

Baca juga : Hasil Serie A 4 April 2018 : Milan vs Inter 0-0

Untuk menjadi juara Liga Eropa dan bisa mendapatkan jatah langsung ke penyisihan grup Liga Champions. Arsene Wenger pun harus berhenti melakukan rotasi pemain.

Arsenal memang harus kehilangan Pierre Emerick Aubameyang. Bukan karena cedera, namun karena ia terkena larangan bermain. Sebab Aubameyang sudah pernah tampil di Liga Eropa musim ini bersama Borussia Dortmund. Dengan demikian, ia pun tidak boleh membela dua klub berbeda di kompetisi yang sama pada musim yang sama.

Arsenal pun akan memasang Alexandre Lacazette untuk menutupi kekurangan tanpa Aubameyang. Apalagi Lacazette sudah muncul dari bangku cadangan akhir pekan lalu. Selain itu, Laurent Koscielny, Henrikh Mkhitaryan, dan Granit Xhaka yang disimpan melawan Stoke, bakal datang dalam kondisi segar.

Sedangkan di kubu CSKA Moskwa, mereka datang ke London dengan berbekal tiga kemenangan beruntun. CSKA Moskwa juga pernah mengalahkan salah satu tim terbaik Liga Eropa, Lyon dengan skor 2-3 dalam laga tandang. Dengan demikian, kejutan-kejutan tersebut yang harus diwaspadai oleh Arsenal.

Namun CSKA Moskwa ternyata datang dalam kondisi tidak lengkap. Mereka kehilangan Kirill Nababkin yang terkena akumulasi kartu kuning. Selain itu CSKA juga tidak diperkuat oleh Viktor Vasin dan Mario Fernandes yang cedera.

Gelandang CSKA Moskwa, Bibras Natcho, juga memandang bahwa laga melawan Arsenal dari sudut pandang positif.

“Semua orang tahu Arsenal tim yang sangat tangguh. Saya tidak memiiki pilihan lawan karena yang tersisa hanyalah klub-klub level atas. Jadi, tidak masalah klub mana yang bakal Anda hadapi.

“Saya pikir kami memiliki kesempatan untuk lolos. Kadang CSKA bisa kalah dari tim yang lebih lemah, tapi pada saat yang sama kami bisa mengalahkan tim manapun. Kami akan bersiap untuk fokus memperebutkan satu tempat di babak berikutnya,” kata Natcho dikutip dari situs resmi UEFA.

Arsenal sendiri pernah berjumpa dengan CSKA Moskwa pada babak penyisihan grup Liga Champions 2006-2007. Pada saat itu Arsenal kalah 1-0 di Rusia, dan hanya bermain imbang 0-0 di London. Sejarah ini bisa menjadi lampu kuning untuk Wenger agar timnya tidak gegabah melawan CSKA Moskwa yang di atas kertas bisa mereka kalahkan.

Kemenangan pada laga ini akan membuka jalan Arsenal menuju juara Liga Eropa, dan mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Arsenal pun harus melakukan hal itu, setelah musim ini tidak bisa berbicara di Liga Inggris, Liga Champions, Carabao Cup, dan Piala FA.

Perkiraan Susunan Pemain
Arsenal (4-2-3-1): David Ospina; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Aaron Ramsey, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Jack Wilshere, Mesut Ozil; Alexandre Lacazette
CSKA Moskwa (3-5-2): Igor Akinfeev; Aleksei Berezutski, Vasili Berezutski, Sergei Ignashevich; Konstantin Kuchaev, Alan Dzagoev, Bibras Natkho, Aleksandr Golovin, Georgi Milanov; Ahmed Musa, Pontus Wernbloom

Prediksi Skor Arsenal vs CSKA Moskwa : 2-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Liga Europa 15 September 2017 : Vitesse vs Lazio

Prediksi Liga Europa 13 April 2018 : Salzburg Vs Lazio

Wien – Arsenal akan menjalani laga tandang ke markas Salzburg pada leg kedua perempatfinal Liga Europa, Jumat ...