Home > Berita Liga Eropa > Prediksi Liga Europa 27 April 2018 : Arsenal vs Atletico Madrid

Prediksi Liga Europa 27 April 2018 : Arsenal vs Atletico Madrid

Jakarta – Arsenal bakal menjamu Atletico Madrid di Stadion Emirates, London pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Eropa, Jumat, 27 April 2018 pukul 02.05 WIB. Arsenal bakal mempersembahkan laga ini untuk Arsene Wenger, sang pelatih yang akan hengkang pada akhir musim.

Prediksi Liga Europa 27 April 2018 : Arsenal vs Atletico Madrid

Arsenal saat ini nampak telah memiliki tenaga yang lebih demi memberikan kado terindah untuk Arsene Wenger setelah sang manajer mengumumkan kepergiannya. Arsenal pun berhasil memukul West Ham 4-1 di Liga Inggris pada akhir pekan lalu.

Baca juga : Prediksi Liga Europa 27 April 2018 : Marseille Vs RB Salzburg

“Tim merespons pengumuman (mundurnya Wenger) dengan cepat. Semua terkejut dan sedih. Kami memiliki atmosfer semacam ‘kami ingin memberikan salam perpisahan terbaik untukmu’.

“Kisah (Wenger di Arsenal) demikian unik. Jadi, kami ingin memberikan yang terbaik untuknya, karena pada satu sisi, kami bertanggungjawab atas situasi yang menimpanya,” kata Per Mertesacker, kapten Arsenal dikutip laman resmi klub.

Arsenal saat ini bakal menghadapi lawan dengan bobot lebih istimewa yakni, Atletico Madrid. Tim lawan terkenal dengan memiliki salah satu pertahanan terbaik di Eropa. Namun, Atletico Madrid saat ini datang dengan deretan hasil buruk.

Atletico Madrid hanya menang sekali, seri dua kali, dan kalah dua kali dalam lima laga terakhir. Kelemahan terbesar mereka saat ini adalah tumpulnya lini depan. Tim asuhan Diego Simeone pun tercatat hanya mencetak empat gol. Bahkan mereka juga mandul dalam tiga pertandingan.

Hilangnya peran dari Diego Costa yang merupakan tandem Antoine Griezmann di lini depan ternyata sangat berpengaruh besar. Atletico Madrid bisa dikatakan hanya memiliki satu jurus untuk menghadapi semua lawan, yang bertumpu pada Griezmann. Saat pergerakan Griezmann dimatikan, maka selesailah Atletico.

Dengan demikian, Atletico Madrid pun kemungkinan bakal memakai Fernando Torres atau Kevin Gameiro untuk mendampingi Griezmann. Apabila Torres yang dipilih, maka dia punya kepentingan untuk mencetak gol ke gawang Arsenal, mengingat ia akan pergi dari kubu Wanda Metropolitano pada akhir musim.

Torres menyadari jika laga kontra Arsenal akan berjalan berat, ia mengukurnya dari pertemuan Atletico melawan tim bergaya menyerang, Real Betis yang berakhir imbang 0-0 pada akhir pekan lalu.

“Laga ini memberikan kita bayangan sepert apa laga melawan Arsenal bakal berlangsung. Kedua tim sama-sama memiliki peluang,” tutur penyerang berjuluk El Nino dikutip laman resmi Atletico Madrid.

Perkiraan Susunan Pemain
Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Aaron Ramsey, Granit Xhaka; Danny Welbeck, Jack Wilshere, Mesut Ozil; Alexandre Lacazette

Atletico Madrid: Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Diego Godin, Lucas Hernandez; Angel Correa, Thomas Partey, Saul Niguez, Koke; Kevin Gameiro, Antoine Griezmann

Prediksi Skor Arsenal vs Atletico Madrid : 2-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Liga Europa 15 September 2017 : Vitesse vs Lazio

Prediksi Liga Europa 13 April 2018 : CSKA Moscow vs Arsenal

Jakarta – Arsenal bakal menjalani laga tandang ke markas CSKA Moscow pada leg kedua babak perempat final Liga Europa ...