Home > Berita Liga Champions > Prediksi Liga Champions 25 April 2018 : Liverpool vs AS Roma

Prediksi Liga Champions 25 April 2018 : Liverpool vs AS Roma

Jakarta – Liverpool bakal menjamu AS Roma di Anfield pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu, 25 April 2018 pukul 01.45 WIB. Mohamed Salah bakal menjadi fokus pada laga ini, sebab ia merupakan mantan pemain kunci dari tim tamu.

Prediksi Liga Champions 25 April 2018 : Liverpool vs AS Roma

Prediksi Liga Champions 25 April 2018 : Liverpool vs AS Roma

Mohamed Salah sendiri baru saja meraih gelar sebagai Pemain Terbaik PFA musim 2017-2018. Ia bakal mendapatkan panggung besar untuk membantu Liverpool menyingkirkan Roma. Salah tercatat sudah mencetak sembilan gol di Liga Champion.

Baca juga : Prediksi Piala AFC 24 April 2018 : Tampines Rovers vs Persija Jakarta

Laga ini diprediksikan bakal penuh dengan tantangan. Meskipun Roma memang bukanlah tim yang mempunyai pertahanan khas tim Italia ‘normal’. Namun, mereka ternyata bisa membuat Barcelona yang memiliki Lionel Messi dan Luis Suarez jadi mandul di leg kedua perempat final Liga Champions lalu.

Sementara itu, Mohamed Salah bakal mendapatkan dukungan penuh dari seluruh tim Liverpool, apalagi dua rekannya yang membentuk trisula lini depan Liverpool yang menakutkan. Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah tercatat sudah mencetak 23 gol.

Liverpool juga memiliki James Milner yang sudah menyumbangkan tujuh assist di Eropa. Lini tengah Liverpool saat ini semakin kokoh karena kapten Jordan Henderson sudah bisa mengisi posisi gelandang tengah kembali.

Henderson pun memberikan tribute istimewa untuk Salah yang sudah mencetak 41 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

“Saya pikir kami berharap ia tampil baik, tapi pencapaiannya lebih dari yang kami duga. Ia terus berkembang, lebih baik dari laga ke laga, dan tentu saja semakin percaya diri,” kata Henderson dikutip laman resmi Liverpool.

Di kubu AS Roma, mereka datang ke Stadion Anfield dengen membawa misi untuk menjinakkan Salah. Sejak memperkuat Roma, Salah tercatat sudah mencetak 34 gol dalam 83 penampilan. Saat ini Roma dituntut untuk menemukan cara menghentikan pergerakan Salah.

Kapten Roma, Daniele De Rossi meyakini bahwa timnya tak takut untuk menghadapi Liverpool di kandang lawan. Meski Roma tidak diunggulkan, namun De Rossi yakin bahwa akan selalu ada peluang untuk memenangi laga.

“Pada level (semifinal) ini semua tim – Liverpool, Bayern, Real Madrid – adalah tim yang hebat, luar biasa. Liverpool telah membuat pernyataan, mirip dengan kami, dengan mengalahkan tim yang saya pikir mungkin menjadi favorit untuk memenangkan segalanya, Manchester City.

“Liverpool memiliki pelatih yang pendekatannya saya sukai. Kami menghormati mereka, tentu saja, sama seperti yang kami lakukan Barcelona dan Shakhtar – tetapi kami akan memiliki peluang,” kata De Rossi dikutip laman resmi klub.

AS Roma berhasil menang tiga kali atas Liverpool dalam lima pertemuan terakhir, dan hanya tumbang dua kali. Namun, dalam empat dari lima pertemuan itu digelar bukan dalam ajang resmi.

Pada musim 2001-2002 merupakan pertemuan terakhir dari Roma dan Liverpool dalam partai Liga Champions. Pada waktu itu, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 di Olimpico, kemudian AS Roma ditikam 2-0 di Anfield. Hal inilah yang harus diwaspadai Roma.

Apalagi Roma sendiri kurang memiliki sejarah di Liga Champions. Mereka tercatat mampu menembus final Liga Champions cuman sekali. Sementara Liverpool merupakan juara lima kali Liga Champions. Dalam babak semifinal seperti ini, sejarah bisa sangat berpengaruh.

Perkiraan Susunan Pemain
Liverpool: Lars Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Alex Oxlade Chamberlain, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

AS Roma: Alisson; Federico Fazio, Kostas Manolas, Juan Jesus; Alessandro Florenzi, Kevin Strootman, Daniele De Rossi, Radja Nainggolan, Aleksandar Kolarov; Patrik Schick, Edin Dzeko

Prediksi Skor Liverpool vs AS Roma : 2-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Klopp Mengaku Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Dari Napoli

Klopp Mengaku Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Dari Napoli

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut bahwa dirinya pantas dipersalahkan usai timnya menyerah dengan ...