Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Liga 1 7 April 2018 : Persipura vs PS TIRA

Prediksi Liga 1 7 April 2018 : Persipura vs PS TIRA

Jakarta – Persipura bakal menjamu PS TIRA di Stadion Mandala dalam lanjutan Liga 1 2018, Sabtu (7/4) siang WIB. Jelang laga ini, Persipura kemungkinan akan melakukan Rotasi pemain karena absennya sejumlah pilar utama.

Prediksi Liga 1 7 April 2018 : Persipura vs PS TIRA

Prediksi Liga 1 7 April 2018 : Persipura vs PS TIRA

Pelatih Persipura, Peter Butler mneyampaikan bahwa dirinya saat ini ia masih terus memantau perkembangan anak asuhnya. Butler juga tak mau terburu-buru untuk memainkan Imanuel Wanggai dan striker Marcel Sacramento.

Baca juga : Pjanic Ingin Antarkan Juventus Raih Scudetto Musim Ini

“Manu (sapaan Wanggai) hampir 100 persen, tapi kami harus jaga kebugaran dia. Saya tidak mau jika dipaksakan dia kembali cedera. Saya tidak mau dia dimainkan, lalu absen untuk satu atau dua bulan. Dia pemain yang punya kualitas, dan punya pengaruh terhadap tim,” tutur Butler.

“Saya sudah bicara dengan Marcel. Apakah dia akan dimainkan sejak menit pertama atau babak kedua, kami akan lihat situasinya. Tapi saya senang dengan semua pemain, karena mereka bisa latihan dengan intensitas tinggi. Kami mungkin akan melakukan rotasi.”

Butler enggan terpengaruh dengan kesuksesan PS TIRA yang mampu mengalahkan Madura United di pertandingan sebelumnya. Butler pun menegaskan bahwa dirinya saat ini hanya ingin fokus untuk memperbaiki performa Persipura.

“Saya tidak mau bicara PS TIRA, atau bagaimana mereka main. Saya sudah tahu bagaimana mereka bermain. Semoga mereka beruntung. Lebih baik saya fokus kepada tim. Kami sudah melakukan persiapan untuk pertandingan ini,” tegas Butler.

Di kubu PS TIRA, mereka enggan mengendurkan motivasi untuk mencuri poin di kandang Persipura. Pelatih Rudy Eka Priyambada menyampaikan bahwa anak asuhnya sudah siap tempur meskipun harus menempuh perjalanan yang cukup panjang.

Rudy sangat optimis jika PS TIRA bisa melanjutkan tren positif mereka pada awal musim ini. Sebelum menaklukkan Madura United, PS TIRA hanya mampu bermain imbang melawan tuan rumah Persib Bandung.

“Perjalanan panjang tidak menjadi kendala untuk kami. Tetapi kami sudah biasa main di kandang lawan, di manapun, jadi kami sudah siap untuk pertandingan nanti,” imbuh Rudy.

Rudy sendiri mengaku bahwa ia belum mengetahui kekuatan Persipura pada musim ini. Sebab hengkangnya sejumlah pemain pilar di awal musim memaksa Rudy harus mencermati gaya permainan baru milik Persipura.

“Pertandingan melawan Persipura akan sangat seru. Yang saya tahu sekarang Persipura dihuni banyak pemain muda, dan punya ciri khas tersendiri. Itu menjadi kekuatan Persipura yang saya belum ketahui di musim ini,” kata Rudy.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Persipura: Dede Sulaiman; Boas Atururi, Yohanis Tjoe, Abdoulaye Maiga, David Rumakiek, Ian Louis Kabes, Hilton Moreira, Muhammad Tahir, Gunansar Mandowen, Boaz Solossa, Marcel Sacramento.

PS TIRA: Syahrul Fadillah; Ryan Wiradinata, Kim Sang-min, Safri Al Irfandi, Abduh Lestaluhu, Gustavo Lopez, Firmansyah, Manahati Lestusen, Wawan Febriyanto, Aleksandar Rakic, Mariano Berriex.

Prediksi Skor Persipura vs PS TIRA : 2-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Duel, Gelandang Persib Berikan Penghormatan Untuk Djanur

Denpasar – Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, sudah siap mengatasi Persebaya Surabaya. Yang nana kedua ...