Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Liga 1 22 April 2018 : Persebaya vs Sriwijaya FC

Prediksi Liga 1 22 April 2018 : Persebaya vs Sriwijaya FC

Jakarta – Persebaya Surabaya bakal menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada pekan ke-5 Liga 1 2018, Minggu (22/4/2018). Pada laga ini, Persebaya tak mau kehilangan poin di kandang sendiri, sedangkan Sriwijaya FC bertekad menebus dua poin usai bermain imbang 2-2 dengan Persipura pada pekan ke-4 kemarin.

Prediksi Liga 1 22 April 2018 : Persebaya vs Sriwijaya FC

Prediksi Liga 1 22 April 2018 : Persebaya vs Sriwijaya FC

Persebaya saat ini tengah berada dalam tren positif setelah meraih kemenangan telak dengan skor 1-4 saat bertandang ke markas PS TIRA di Bantul pada pekan lalu. Kemenangan ini pun telah membuktikan bahwa tim asuhan Angel Alfredo Vera saat ini bermain lebih tenang dan mampu memaksimalkan peluang.

Baca juga : Prediksi Liga 1 22 April 2018 : Bali United vs Barito

Persebaya tercatat sudah mengoleksi 7 gol dalam empat laga. Tiga gol dihasilkan dari tiga awal dan empat gol saat bertandang ke markas PS TIRA.

Pelatih Persebaya, Alfredo Vera mengungkapkan bahwa kunci kemenangan telak atas PS TIRA adalah ketenangan para pemainnya dalam memanfaatkan peluang sehingga bisa menjadi gol.

Dengan demikian, Alfredo Vera pun menginginkan anak asuhnya bermain tenang menghadapi Sriwijaya FC nanti sehingga peluang yang mereka dapat dimaksimalkan sebaik mungkin.

“Kami harus main dengan tenang, dan memanfaatkan momen yang kami punya supaya bisa cetak gol,” tutur Alfredo Vera seperti dikutip Liga Indonesia.

Persebaya sendiri telah memiliki striker yang cukup tajam. David da Silva tercatat sudah menciptakan empat gol dan Robertio Pugliara telah menciptakan satu gol. Gelandang Persebaya juga punya naluri menciptakan gol. Terbukti bahwa Osvaldo Haay dan Abu Rizal Maulana telah menyumbang satu gol.

Namun para pemain muda Persebaya justru membuang momentum dalam dua laga kandang. Pada laga tandang pertama hanya mampu menang 1-0 atas Perseru dan laga kandang kedua kontra Barito justru kalah 1-2 dari Barito Putra.

Statistik tersebut membuat pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan merasa sangat yakin bisa mencuri poin di kandang Persebaya. Apalagi dalam laga pekan-4 Sriwijaya FC hanya mendapatkan satu poin kendati lebih dulu unggul 2 gol di babak pertama saat melawan Persipura.

“Kami kehilangan dua poin di kandang saat melawan Persipura Jayapura pekan lalu. Di sini (Surabaya), kami bertekad menebusnya dengan mencuri poin melawan Persebaya,” ujar Rahmad.

Saat melawan Persebaya nanti, Rahmad Darmawan nampaknya akan menjaga pertahanan mereka tak lagi kebobolan. Ia melihat ketika kebobolan, para pemainnya bermain tidak tenang.

“Kami sudah melihat rekaman pertandingan sebagai bahan evaluasi. Setelah unggul dua gol, kemudian kebobolan satu gol, pemain mulai tidak tenang sehingga kebobolan lagi. Evaluasi lainnya yaitu kurang efektifnya memanfaatkan peluang di depan gawang lawan,” ucapnya.

Namun dalam dua laga tandang terakhir, Sriwijaya FC menunjukkan performa yang kurang baik. Saat bertandang ke Barito Putera hanya mampu bermain imbang 0-0. Sedangkan pada laga tandang kedua dibabat habis Madura United 3-0 di menit-menit terakhir babak kedua.

Prediksi Skor Persebaya vs Sriwijaya FC : 3-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Sriwijaya FC Pasang Target Finis di Tiga Besar Liga 1 2018

Sriwijaya FC Kembali Ditinggal 2 Pemainnya

Palembang – Situasi skuat Sriwijaya FC semakin krisis, menyusul dua pemain muda andalannya Syahrian Abimanyu ...